Anggota Dewan Pembina Yayasan Insan Damai Meninggal, Arinal Djunaidi Sampaikan Belasungkawa


Taktik Lampung - Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyempatkan diri menyampaikan ucapan duka atas meninggalnya Thung Kuan Shung di rumah persemayaman Jalan Ikan Duyung, Kangkung, Bumi Waras, Bandar Lampung, Selasa 19 Juni 2018.

Thung Kuan Shung adalah warga Tionghoa Anggota Dewan Pembina Yayasan Insan Damai. 

Dalam kesempatan tersebut Arinal Djunaidi menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. "Saya tidak membeda-bedakan apa itu Islam, Kristen, Katholik segala macam, karena bagi saya wajib hukumnya kita hadir untuk menghibur dan berbela sungkawa. Tak ada saya bedakan agama atau suku karena buat saya semua ini adalah saudara-saudara saya. Saya ingin melebur dan bisa diterima oleh semua masyarakat," ujar Calon Gubernur yang berpasangan dengan Chusnunia Chalim ini.

Di kesempatan yang sama Agus Tjahja (67) selaku perwakilan keluarga almarhum mengucapkan terimakasih atas kehadiran Arinal Djunaidi dan perhatian yang diberikan.

"Pak Arinal tidak kita undang tapi beliau justru menyempatkan diri hadir melayat. Kami berterimakasih sekali," ucapnya. 

Agus Tjahja yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Insan Damai memiliki harapan kepada pemimpin Lampung kedepan agar tak ada lagi pembedaan suku, agama dan diskriminasi terhadap ras tertentu. "Pokoknya semua NKRI, semua benar-benar diakui dan punya hak dan kewajiban yang sama. Jangan sampai di anak tirikan," tegasnya.

Thung Kuan Shung meninggal pada hari Minggu 16 Juni 2018 dalam usia 93 tahun. Rencana almarhum akan dikebumikan hari Rabu 20 Juni 2018 di tempat pamakaman umum Lempasing, Bandar lampung. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments