Geger, Pengakuan Skandal Seksual Sinta dan Gubernur Ridho beredar di Youtube


Taktik Lampung - Kasus yang menimpa pasangan nomor urut satu Ridho Ficardo atas dugaan perselingkuhannya dengan seorang gadis kembali menyeruap setelah video kesaksian Sinta Melyati kembali beredar dengan lengkap di media sosial youtube.

Video di link: https://www.youtube.com/watch?v=VG3ZxP1wXeU dengan sub-judul menarik perhatian: ‘Kesaksian LENGKAP Sinta Melyati soal PENJAHAT KELAMIN’,  pada Sabtu (2/6) telah ditonton 4.502 kali ini  mengundang beragam reaksi khususnya generasi muda Provinsi Lampung yang menganggap bahwa prilaku ini tidak mencontohkan pemimpin yang baik.

“Isunya memang sudah beredar luas sejak lama tapi tidak ada yang bisa membuktikan, tapi setelah video ini beredar luas diduga kuat isu perselingkuhan itu benar dan sangat disayangkan pemimpin muda tapi prilakunya tida bisa mencerminkan pemimpin,” kata Afandi (21) warga Kecamatan Rajabasa, di Bandarlampung, Sabtu (2/6).

Seharusnya pemimpin bisa memberikan contoh yang baik, bukan memberikan contoh buruk terlebih saat ini era digitial khususnya bagi generasi muda yang mudah mengakses sosial media. Dengan beredarnya  video itu jelas mencoreng nama wilayah dan juga telah merendahkan perempuan.

Sudah selayaknya Provinsi Lampung harus ganti pemimpin yang berkompeten, terutama mewakili suara perempuan bukan yang merendahkan perempuan seperti Ridho Ficardo.

Risma (20) mengatakan tidak bisa langsung menyalahkan perempuannya sebab sebagai wanita tidak mungkin mempunyai rasa jika tidak ada yang memulai.

“Jika tidak ada yang memulai tentunya tidak akan terjadi, sehingga dalam kasus ini kita tidak bisa menyalahkan perempuan sebab dalam pengakuannya yang bersangkutan selalu di hubungi oleh lelaki itu,” ucapnya.

Artinya dalam kasus ini sang pria yang memulai duluan, sebagai seorang pemimpin yang sudah memiliki istri seharusnya bisa menahan hawa nafsunya dan bisa memberikan contoh yang baik bukannya  menimbulkan masalah baru.

“Pembangunan tidak terurus ternyata yang bersangkutan sibuk untuk menggoda perempuan,” ucapnya.

Warga lainnya, Rahsid (31) menurutnya video yang beredar tersebut sudah menjawab kegelisahan warga Lampung yang mempertanyakan isu tersebut.

“Seharunya kasus ini bisa diselidiki oleh pihak yang bewenang apakah benar, apa lagi yang bersangkutan telah membuat video pengakuan seperti itu,” kata dia.

Menrutnya, sebagai warga Lampung harus mencari pemimpin baru yang perduli terhadap kaum perempuan.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments