Panitia Halalbihalal di Metro Bantah Gunakan Nama PSMTI


Taktik Lampung - Panitia Acara Halalbihalal Antar Suku dan Agama Kota Metro dan sekitarnya membantah menggunakan nama PSMTI dalam acara yang digelar Rabu, 20 Juni 2018.

Ketua Panitia Acara Suyono mengatakan dalam gelaran acara tersebut menggunakan event organizer Level Up Production bukan atas nama PSMTI Metro. "Jadi tidak ada saya gunakan nama PSMTI Metro. Dalam kepanitiaan memang terdapat anggota PSMTI Bandar Lampung secara individu bukan keorganisasian. Jadi harap dibedakan karena acaranya juga dari EO," ucap dia Selasa, 26 Juni 2018.

Dalam pengurusan perizinan, lanjut dia, juga tidak ada membawa nama PSMTI Metro. "Bisa dicek dalam Intelkam karena yang mengurus izin namanya Agus dan tidak membawa nama PSMTI Metro," ujarnya.

Masih kata dia, dirinya juga tidak tergabung dalam PSMTI Metro. "Saya Tionghoa universal. Tidak semua Tionghoa itu PSMTI. Jadi kita menyelenggarakan acara itu independen tidak menggunakan nama PSMTI sama sekali. Nuansa undangannya kan hijau kuning kalau PSMTI kan merah," bebernya.


Menurutnya, kenapa hanya mengundang pasangan calon nomor tiga saja dikarenakan faktor pertemanan. "Nunik itu kawan saya dan Arinal juga kawan saya karena banyak bergaul dengan Tionghoa. Kenapa saya tidak undang paslon lain karena saya tidak kenal paslon lain," tuturnya.

Suyono juga memberikan alasannya kenapa tidak melibatkan PSMTI dalam acara tersebut. "Lalu kenapa PSMTI tidak dilibatkan karena semangat saya kegiatan itu universal dan acaranya justru untuk lintas suku dan agama," jelasnya.

Ketua PSMTI Metro harusnya bisa mengcroscek dengan membuktikan secara materil. "Buktikan secara materil kalau kami menggunakan bendera PSMTI dalam acara tersebut," imbuhnya.

Suyono menyampaikan bahwa kalau acaranya merupakan agenda politik masih lebih jelas saat PSMTI Metro hadir di Hotel Aston beberapa waktu lalu. "Bahkan di Aston mengacungkan simbol jari dan itu yang diundang atas nama PSMTI semua," paparnya.

Agus Susanto selaku EO Level Up Production mengatakan kegiatan acara lintas agama tersebut bukan dari PSMTI Metro tetapi atas nama EO Level Up Production. "Gak ada (keterlibatan PSMTI, red)sejak awal sudah konfirmasi dan tidak ada keterlibatan PSMTI. Tidak ada kaitan dari organisasi manapun," ucapnya.

Agus biasa dia disapa menjelaskan bahwa izin pelaksanaan acara dalam kegiatan tersebut juga atas nama EO. "Saya sendiri yang mengurus izinnya. Jadi tidak ada keterlibatan organisasi PSMTI dalam acara tersebut," tutupnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments