Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Resmikan Kampung Kopi di Lampung Barat

Ketua MPR RI Resmikan Kampung Kopi yang terletak di Pekon Rigis Karena, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Minggu (22/07/2018) 

Taktik Lampung - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meresmikan kampung kopi di Pekon Rigis Karena, Kecamatan Air Hitam, Lampung Barat, Minggu (22/07). Dalam peresmian tersebut turut hadir Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, mantan bupati Lampung Barat Mukhlis basri serta Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Lampung Agus Bhakti Nugroho (ABN).


Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan berharap, anak petani kopi harus bisa seperti dirinya dalam kata mempunyai pendidikan yang tinggi.

"Anak-anak kita harus menjadi orang yang besar dan berguna untuk keluarga dan negara, maka dari itu kita harus memberikan pendidikan untuk anak setinggi mungkin," terang Ketua Umum PAN ini.

Diceritakannya bahwa ayah dan ibu nya hanya petani kopi dan lada, tetapi bisa memberikan pendidikan kepada sirinya serta menjadi seperti sekarang ini.


"Bisa bapak -ibu lihat sekarang  saya ini anak petani kopi, pak bupati dan pak mukhlis anak petani. Jadi jangan minder atau pun pesimistis untuk menjadikan anak kita sesuatu yang berharga untuk negara,"ungkapnya diikuti dengan tepuk tangan masyarkat

Apalagi, tambahnya, harga jual kopi makin hari makin turun sedangkan harga minum makin hari makin naik. Ini yang harus kita pahami.

"Saya minum kopi satu gelas 60 ribu di cafe sedangkan petani jual Rp20.000 sekilo, bagaimana tidak untung banyak, para penjual kopi di cafe," paparnya

Menurut Zulkifli, pemerintah pusat dan daerah harus memperhatikan petani kopi agar kualitas nya bagus sehingga harga kopi naik. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments