Rekapitulasi KPU Metro, Pasangan Arinal-Nunik Teratas


Taktik Lampung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung di Aula KPU setempat, Rabu, 4 Juli 2018.

Ketua KPU Kota Metro Sukatno mengungkapkan, hasil penghitungan suara, pasangan Arinal Djunaidi - Chusnunia (Arinal-Nunik) menempati posisi teratas dengan perolehan 28.620 suara, disusul pasangan Herman - Sutono 19.049, Ridho - Bachtiar 18.391 dan Mustafa - Ahmad Jajuli 8.669 suara.

"Total suara berjumlah 77.133, dengan suara sah 74.729 dan suara tidak sah sebanyak 2.404," kata dia usai pleno.

KPU menyampaikan berterima kasih kepada semua pihak atas pelaksanaan Pilgub Lampung di Kota Metro berjalan lancar dari awal hingga akhir.

"Tidak ada masalah dari awal sampai hari ini. Tadi semua saksi dari masing-masing calon juga menerima hasil rekapitulasi perhitungan suaranya," ujarnya.

Ditambahkanya, tingkat partisipasi pemilih Kota Metro pada Pilgub ini menurun dibanding pada pemilihan wali kota. Pada Pilgub ini tingkat partisipasi pemilih 70,14 persen, sedangkan pada Pilwalkot sekitar 77 persen.

"Penurunan ini bisa dipengaruhi karena warga yang masuk DPT tidak ada disini atau bekerja di luar daerah. Atau bisa jadi karena tidak ada calon yang berasal dari Kota Metro. Kita akan berusaha agar tingkat partisipasi pemilih meningkat pada Pileg dan Pilpres 2019," imbuhnya. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments