Relawan Cakra Naikkan ‘Bargaining Position‘ AHY ?


Taktik Lampung - Pemilihan presiden (Pilpres) 2019 sepertinya bakal jadi panggung hajat demokrasi kedua untuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Popularitas AHY pasca Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta dianggap mampu bersaing. Setidaknya untuk posisi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto.

Skema perjodohan antara AHY dan Prabowo pun sangat kentara mana kala keduanya dipertemukan di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu lalu.

Meski Prabowo maupun SBY menyatakan belum ada pembahasan apalagi kesepakatan soal cawapres, namun kode keras terpampang jelas. Mulai dari menyambut kedatangan Prabowo, foto bersama hingga diskusi serius dalam satu meja, selalu ada AHY.

Sebagai ‘senior’ dalam kontestasi Pilpres, Prabowo tentu tidak mau buru-buru untuk ambil keputusan. Setidaknya, butuh lebih dari sekadar makan malam untuk bisa meyakinkan Ketua Umum Gerindra itu.

Demokrat sendiri sejatinya terus mengupayakan bagaimana mendorong AHY agar lebih dikenal sebagai ikon generasi millenial yang sukses di dunia politik.

Target pasarnya jelas, menarik simpatik pemilih pemula yang tiap tahun jumlahnya makin banyak. Dengan harapan bisa menaikkan nilai tawar AHY dihadapan Prabowo.

Tapi jika hanya gerakan dari dalam lingkup partai, dampaknya tidak akan begitu luar biasa. Butuh pemuda-pemudi diluar partai politik yang kreatif untuk menggalang dukungan agar generasi millenial jadi tertarik.

Relawan Cakra AHY pun dimunculkan, isinya mulai dari aktivis hingga pelaku industri kreatif, pokoknya serba anak muda.

Untuk Provinsi Lampung, Marhaen Agus Revolusi menjadi inisiator lahirnya Relawan Cakra AHY. Dibantu Fenta Peturun sebagai koordinator wilayah dan Hierarki Revolusi sebagai sekretaris.

“Hari Minggu, tanggal 29 Juli mendatang kita (Relawan Cakra AHY Provinsi Lampung) akan deklarasi. Tanggal 30 rencananya akan deklarasi lagi secara nasional,” jelas Agus di DPRD Lampung, Jumat (27/7).

Menurut politisi Demokrat itu, Relawan Cakra AHY diperuntukan menyerap aspirasi anak muda diluar partai. Artinya gerakan itu memang difokuskan untuk memancing minat generasi millenial agar mau belajar berdemokrasi dan tidak antipati pada politik.

“Sampai hari ini, sudah sekitar delapan daerah deklarasi Relawan Cakra AHY,” demikian Agus Revolusi.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments