Bamsur Gotong Royong Bangun Pure

Calon Anggota DPR RI Bambang Suryadi bersama warga Lampung Tengah

Taktik Lampung - Sebagai bentuk mempertahankan tradisi bangsa. Bambang Suryadi (Basur) Calon Anggota DPR RI dapil Lampung II melakukan Gotong Royong bersama warga di Kampung Pujo Asri, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, Rabu (10/10/2018).

Mujiono salah satu warga Pujo Asri membenarkan, Caleg nomor urut satu itu ikut gotong royong bersama warga membangun tempat ibadah umat hindu (pure), dikampung Pujo Asri.

"Iya mas, tadi pak Bambang datang kesini ikut bergotong royong bersama warga membangun pure. Bahkan beliau juga ikut untuk menggali dan mengaduk semen," kata Mujiono via telpon, Rabu (10/10/2018).

Mujiono mengakui, gotong royong merupakan sebuah tradisi yang terus dijalani oleh warga Pujo Asri. Dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat.

"Disini gotong royong tidak hanya sebatas ketika ada kegiatan kampung saja. Namun, setiap ada tetangga yang ada hajatan atau membangun rumah selalu ada gotong royong," tegasnya.

Sementara itu, Bambang Suryadi mengatakan, ditengah perkembangan zaman seperti sekarang ini. Masyarakat harus terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk menghindari perpecahan.

"Kita harus budayakan gotong royong, bukan gotong-gotong atau royong-royong, kita tidak boleh apatis dan tidak peduli dengan sesama kita, sesama bangsa Indonesia, karena kita satu, kita bersaudara," kata dia.

Bambang Suryadi yang pernah  menjabat sebagai ketua DPC PDIP Lampung Tengah dua periode ini menjelaskan, Ketua umum PDIP sendiri mengintruksikan seluruh kader PDIP untuk mengutamakan gotong royong.

"Gotong royong merupakan instruksi dari partai sebagai upaya untuk menjaga nilai-nilai Pancasila," tegas dia.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments