Program Kartu Petani Berjaya, Sediakan Beasiswa Pendidikan

Rakor pemantapan persiapan peluncuran Kartu Petani Berjaya (KPB), di Gedung Rektorat Universitas Bandar Lampung (UBL), Selasa (2/7/2019).

Taktik Lampung - Gubernur Lampung Ir.H.Arinal Djunaidi bersama Wakil Gubernur Lampung Hj.Chusnunia tak henti-hentinya terus bekerja memantapkan program unggulan Kartu Petani Berjaya (KPB) sebagai program prioritas Pemerintah Provinsi Lampung 5 tahun kedepan.

Selain mendapatkan kemudahan dalam bidang pertanian seperti kemudahan mendapatkan Pupuk, Bibit dan kebutuhan pertanian lainya, ternyata program KPB juga di dipergunakan untuk memberikan beasiswa bagi para anak petani hingga Perguruan Tinggi.



Pj.Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menjelaskan, Program Kartu Petani Berjaya merupakan program unggulan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi - Chusnunia, selain memberi kemudahan dalam bidang pertanian juga memberikan kemudahan bagi para anak petani untuk mendapatkan beasiswa masuk Perguruan Tinggi.

"Setiap tahun Pemprov Lampung memberikan kuota beasiswa bagi anak-anak petani, Jadi dalam satu tahun itu kita punya kuota, misalkan saja kuotanya 50, nanti kita tentukan siapa saja," Ungkap Fahrizal saat diwawancarai awak media usai rakor program prioritas peluncuran Kartu Petani Berjaya di Gedung Rektorat Universitas Bandar Lampung (UBL), Selasa (2/7/2019)
Kemudian untuk persyaratan mendapatkan beasiswa adalah nilai akademisnya harus mencukupi, lalu memiliki keinginan kuliah di jurusan pertanian.

"Pertama tentu kita akan lihat dulu nilainya, kedua memiliki kemauan tinggi untuk terus belajar. Misalkan kita kuliahkan di Polinela. Kalau nilainya masuk dan dia mau, namun terkendala biaya, maka di bantu," tuturnya.

Tidak hanya itu saja, dengan beasiswa Program Kartu Petani Berjaya, Pemprov Lampung juga akan membayar biaya semester dan skripsi. 

"Biaya kuliah dan skripsinya ditanggung. Bukan hanya itu saja, penerima beasiswa juga mendapatkan uang saku, hal ini dilakukan sebagai komitmen serius pemerintah Provinsi Lampung memberikan perhatian khusus kepada para anak petani berprestasi," tandasnya.(TL/Bjs)

Post a Comment

0 Comments