Gubernur Arinal Apresiasi Juara Karate Nasional dan Internasional

Gubernur Arinal menerima audiensi Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Lampung, di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung, Selasa (6/8/2019).

Taktik Lampung - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada juara atlit karate pada kejuaraan Surabaya Mayor International Open Karate Championsip 2019 dan Kejuaraan Nasional Bogor Karate Open VI 2019.

Pada kejuaraan Internasional Surabaya Open, atlet Lampung berhasil mendapatkan medali 5 medali emas, dan 2 perak. Dan pada kejuaran Bogor Open VI, mereka berhasil memborong juara II umum dengan peroleh medali yaitu 8 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

"Kalian merupakan salah satu harapan daerah untuk mengharumkan nama Lampung baik dikancah Nasional maupun dikancah Internasional. Kalian harus mampu meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kalian menjadi lebih baik lagi, karena tidak semua penduduk Lampung mampu menjadi seperti kalian," ujar Gubernur Arinal saat menerima audiensi dari Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Lampung, di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung, Selasa (6/8/2019).

Gubernur Arinal berharap kepada para atlit Karate untuk dapat meningkatkan prestasinya. "Saya sangat bangga dan menghargai atas prestasi yang kalian dapatkan. kalian harus terus meningkatkan diri, jujur dalam tindakan, disiplin, latihan keras, konsisten, serta ikhlas dalam pengabdian," harap Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa perkembangan olahraga di Provinsi Lampung kedepannya akan terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi, termasuk cabang olahraga Karate. "Beberapa cabang olahraga terus menunjukkan prestasinya kejuaraan, baik nasional maupun internasional, seperti cabang olahraga Karate, baseball, dan catur," jelas Gubernur Arinal.

Dalam mendukung perkembangan dan kemajuan olahraga, jelas Gubernur Arinal, tentunya harus didukung tata kelola yang baik dari KONI Lampung, yang disertai tata kelola cabang olahraga (cabor). "Tata kelola ini harus terbangun dengan baik. Komunikasi Koni dan cabor harus bagus, yang muaranya pada pembinaan para atlit," jelasnya.

Selain itu, Dinas Pemuda dan Oahraga Provinsi Lampung juga harus memberikan pembinaan kepada olahraga dan kepemudaan. Langkah pembinaan dan ususlan dan Koni Lampung juga tak lepas dari diskusi dengan Dispora Lampung. "Kalian bertugas melakukan pengawasan, pembinaan, dan eksekusi sesuai arahan gubernur," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Forki Lampung, Hannibal mengatakan merupakan suatu kebanggaan bagi para atlet dapat bertemu dan bertatap langsung dengan Gubernur Arinal.

Sebagai informasi, pada kejuaraan Surabaya Mayor International Open Karate Championsip 2019, diantaranya Lima medali emas disumbangkan oleh emas Andhika Hulio Pratama, Ida Sri devi, Selly Septiani, Indri Ramadhanti, Nur Halim Arlendi. Sedangkan, medali perak diraih Ocniel Juandi S, dan perunggu diraih Tria Nisrina. Dua gelar best of the best diraih Nur Halim BOB Senior Putra, Ida Sri Devi BOB Senior Putri.

Untuk kejuaraan Bogor Karate Open VI, diraih delapan medali emas yaitu, Septriani, Adelia Putri Ramadhani, M.Rizki, Setriadi Zahri, Andika Huulio Pratama B, Sheni Faradhiba Yusuf, Dwi Ayu Agustina, dan Aini Citra Devi.

Untuk tiga medali perak berhasil disumbangkan oleh M. Rafi Asto Husodo, Rizki Adinata, dan M. Tegar Satria Wibowo. Kemudian, dua medali perunggu diraih oleh M. Aziz Trisetia dan Wisnu Prayoga.(TL/*/HMS)

Post a Comment

0 Comments