Wagub Nunik Siap Sukseskan Hari Pramuka Ke-58


Taktik Lampung - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim diagendakan akan menghadiri Peringatan Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kwartir Cabang Lampung Barat, yakni di Stadion Bumi Skala Bekhak, pada tanggal 29 Agustus 2019. Hal tersebut terungkap saat Wakil Gubernur Nunik menerima audiensi Kwartir Daerah Pramuka Lampung, Senin (26/8/2019) di ruang kerjanya.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Nunik juga mengajak anggota pramuka untuk berkolaborasi bersama pemerintah untuk mengedukasi dan menggalakkan gerakan sapu bersih jerat diseluruh kawasan hutan di Provinsi Lampung. Menurutnya, jerat menjadi ancaman bagi kelestarian satwa di Indonesia.

“Kontribusi nyata yang dapat kita lakukan adalah berpartisipasi aktif menghentikan perdagangan satwa liar yang dilindungi. Saya berharap pramuka ikut berkolaborasi bersama pemerintah menggalakan gerakan melawan jerat, karena jerat ini mengancam keberadaan satwa liar kita,” ungkapnya.

Jerat menjadi ancaman serius bagi populasi satwa seperti harimau, badak, gajah, dan satwa lainnya. Perangkap ini menjadi berbahaya karena tidak memiliki target spesifik, dan satwa apa pun yang bukan sasaran bisa menjadi korbannya.

Sementara itu, Ketua Kwarda Lampung kak Idrus Effendi menginformasikan adapun rangkaian Hari Pramuka Daerah Lampung ke-58 meliputi Kemah Bersama oleh Pramuka Kwarcab Lampung Barat, Kirab Panji Gerakan Pramuka dari Bandarlampung menuju Liwa, Ulang Janji dan Renungan Suci, dan puncaknya Apel Besar Hari Pramuka, 29 Agustus 2019.

Peringatan Hari Pramuka yang bertema “Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”, juga dilaksanakan kegiatan Donor Darah, Ziarah/Tabur Bunga, Atraksi Gamolan, Penanaman Pohon, City Tour, Penyerahan Sertifikat Akreditasi. (TL/*/HMS)

Post a Comment

0 Comments