Di Metro, Andi Surya Nikmati Madu Produk UMKM


Taktik Lampung - Bakal Calon Walikota Metro Doktor H.Andi Surya menikmati madu klanceng langsung dari sarang madu lulut, di pameran produk UMKM saat Sarasehan Petani dan UMKM di Karangrejo Metro, Sabtu 21 September 2019.

Menurut Doktor H.Andi Surya Bakal Calon Walikota Metro 2020, madu mengandung nilai gizi tinggi sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Keistimewaan madu kelulut ini, diantaranya untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah kanker, gangguan jantung, dan anti oksidan yang baik serta mengobati berbagai penyakit, seperti batuk, anemia,maag serta dapat mendongkrak stamina.

"Meski rasa madu kelulut ini cenderung lebih asam namun baik untuk lambung, serta dapat meningkatkan stamina," imbuh dia.

Kandungan nutrisi yang tinggi, baik madu kelulut maupun bee polen ini, cukup diburu berbagai kalangan karena mengandung propolis.

Bee polen dan beberapa jenis vitamin mineral serta enzim. Saat ini Kakek dua cucu ini, memiliki sekitar 100 buah log stup atau sarang lebah buatan yang berada di sekitar pekarangan rumahnya. Namun, produksi madu kelulut ini masih bergantung pada musim.

"Yaitu hanya bisa dipanen lebih banyak, di saat musim panas saja. Satu log ini kalau lagi bagus,dapat menghasilkan hingga satu liter madu," ucap Syaiful.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments