Pemprov Lampung Dukung Budaya Literasi


Taktik Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung terus mendukung budaya literasi khususnya dikalangan generasi budaya. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim ketika melakukan Audiensi dengan PT. Masa Kini Mandiri Harian Lampung Post, diruang kerjanya, Rabu (4/9/2019), dalam Rangka memperingati Hari Literasi Internasional 2019.

"Kegiatan membaca sangat penting bagi masyarakat. Kita dapat menemukan banyak hal baru dalam sebuah bahan bacaan, bahkan yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Membaca juga dapat mencerdaskan intelektual, spiritual, emosional dan kepercayaan diri seseorang," ujar Wakil Gubernur.

Untuk itu Wakil Gubernur Lampung mengapresiasi Peluncuran dan Bincang Buku Kembara Rindu (Dwilogi Pembangunan Jawa) karya Habiburrahman El Shirazy yang akan dilaksanakan oleh Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Minggu (8/9/2019) mendatang di GKU 1 Lt.IV ITERA Lampung.

Wakil Gubernur Lampung berharap Novel terbaru Sarjana Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir ini mampu mendulang sukses seperti karya sebelumnya yaitu Ayat-ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, dalam Mirhab Cinta dan novel best seller lainnya.

Acara bedah buku seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan minat baca masyarakat ditengah era digital, yang lebih cenderung memperoleh berbagai informasi melalui media seperti internet, radio dan televisi.

Sementara itu Pemimpin Perusahaan PT. Masa Kini Mandiri Harian Lampung Post, Prianto A.Suryono menyampaikan Peluncuran dan Bincang Novel Kembara Rindu bersama Habiburrahman El Shirazy dibuka untuk mahasiswa dan umum secara gratis. "untuk Pre Order Novel bisa melalui Lampung Post." (TL/*/HMS)

Post a Comment

0 Comments