Pimpinan DPRD Bandar Lampung Resmi di Lantik

Ketua Pengadilan Negeri Kelas I Tanjungkarang Timor Pradoko, SH, MH mengambil sumpah jabatan Pimpinan DPRD Bandar Lampung pada rapat Paripurna, Senin (22/9/2019)

Taktik Lampung - Ketua DPRD Kota Bandarlampung H. Wiyadi, SP, MM, bersama tiga wakil Ketua DPRD dilantik dan diambil sumpah/janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Kelas I Tanjungkarang Timor Pradoko, SH, MH pada rapat Paripurna DPRD, Senin (22/9/2019.

Kepada kepada anggota Dewan yang terhormat dan pejabat yang hadir, Wiyadi menyampaikan pidato perdananya sebagai Ketua DPRD Bandarlampung masa jabatan 2019-2024

Wiyadi yang juga Ketua DPC PDIP Bandarlampung ini menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya bersama tiga wakil Ketua DPRD untuk memimpin lembaga DPRD Bandarlampung periode 2019-2024.

Wiyadi yang sudah dua periode menjabat sebagai Ketua DPRD memandang tugas kepemimpinan di DPRD ini, merupakan sebuah amanat yang mulia yang menuntut tanggungjawab, tinggi yang harus senantiasa dijaga dan ditunaikan seoptimal mungkin.

“Kami menyadari tugas memimpin di lembaga perwakilan rakyat merupakan posisi yang sangat strategis, dalam mengarahkan pelaksanaan tugas, fungsi, hak, kewajiban dan wewenang DPRD untuk lima tahun kedepan,” ujar Wiyadi.

Wiyadi akan selalu menjaga kepercayaan yang diberikan guna menjadikan lembaga DPRD sebagai lembaga yang senantiasa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Serta akan menjaga agar proses demokrasi dapat terus berjalan sesuai dengan rambu-rambu perundang-undangan yang berlaku.

“Saya menyadari bahwa kepemimpinan DPRD pada hakekatnya merupakan kepemimpinan yang bersifat kolektif, dan koligial yang harus ditunaikan dengan semangat kebersamaan. Oleh sebab itu, tanpa masukan, saran dan dukungan dari segenap anggota Dewan yang berhimpun dalam fraksi-fraksi, komisi-komisi dan berbagai alat kelengkapan dewan lainnya, maka pimpinan Dewan tidak akan bisa melaksanakan tugasnya dengan optimal,” ujar Wiyadi.

Pelantikan pimpinan Dewan berdasarkan SK Gubernur Lampung Nomor : G/655/B.01/HK/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandarlampung tahun 2019-2024.

Sebagai Ketua DPRD H. Wiyadi, SP, MM, ,(PDIP), Sebagai Wakil Ketua I Aderly Imelia Sari, ST, MT, (Gerindra), sebagai Wakil Ketua II Eep Syaifudin, SP (PKS) dan zebagai Wakil Ketua III, H. Edison Hadjar, SE. (PAN) (TL/*)

Post a Comment

0 Comments