Arinal Bangkitkan Semangat Bekerja Keras Wujudkan Indonesia Maju dan Rakyat Lampung Berjaya


Taktik Lampung - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membangkitkan semangat para Kepala OPD untuk bekerjakeras mewujudkan Indonesia maju dan Rakyat Lampung Berjaya. 

Hal itu dilakukan Gubernur saat memimpin rapat tindak lanjut arahan Presiden RI pada Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat pada tanggal 13 November 2019 lalu.

Rapat dilakukan di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung, Selasa (19/11/2019) dan dihadiri oleh para Kepala OPD beserta Sekretaris ataupun Pejabat Administrator. "Saya pesankan kepada kalian semua, Lampung tidak akan maju apabila kita tidak bekerjakeras. Ini juga niat baik yang diingingkan oleh Presiden untuk Indonesia Maju lebih cepat," ujar Gubernur Arinal . Acara ini juga dihadiri Wakil Gubernur Lampung Chusnunia dan Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay.

Arinal melanjutkan bahwa ada beberapa point yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada Rakornas tersebut. Di antaranya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), melanjutkan pembangunan infrastruktur, pembangunan investasi untuk menciptakan lapangan kerja, reformasi birokrasi dan transformasi ekonomi.

"Karena operasional ini ada ditingkat OPD, maka ini harus dipahami benar-benar, Kepala Dinas juga harus memberikan perubahan terhadap instansinya. Saya berharap dan saya juga akan meminta kepada para Bupati/Walikota juga meneruskan tindak lanjut ini," katanya. 

Menurut Gubernur Arinal, Presiden juga meminta agar dilakukan penyederhanaan jumlah regulasi seperti Perda dan Pergub. Pasalnya, Presiden mengarahkan agar pembangunan investasi melalui perbaikan pelayanan perizinan yang mudah dan cepat, kepastian hukum serta jaminan akan rasa aman dan nyaman dalam berinvestasi. "Investasi jangan dipersulit, kedepankan kemudahan-kemudahan," ujarnya.

Arinal mengatakan Presiden Jokowi juga menginginkan agar semua pihak menutup celah terjadinya korupsi. Untuk itu, Arinal meminta agar setiap OPD jangan sampai terkena tindak kasus korupsi. "Para Kepala OPD jangan main-main dengan korupsi, kalau ada yang main-main laporkan. Semua urusan harus kita jalankan dengan baik-baik," ujarnya.

Selain itu, sambung Arinal bahwa baik Kepala OPD maupun ASN dituntut bekerja cepat, bekerjakeras dan juga produktif. Para Kepala OPD, diminta Arinal juga menguasai bidang tugasnya sekaligus memahami masalah tugas dan kenali permasalahannya dengan bijak. "Tidak semua orang bisa menjadi Kepala OPD, ini harus disyukuri dan lakukan dengan kerja keras," katanya.

Pada bagian lain, Arinal menyoroti pentingnya penegakkan disiplin terhadap ASN. "Seperti masuk kerja, apel dan lainnya perlu dilakukan peningkatan. Kita bangkitkan kedisiplinan, semangat kerja. Saya mengajak teman-teman semua, ke depan mari kita harus lebih bangkit lagi," ujarnya.

Sebagai tindaklanjut Rakornas, Arinal mengatakan agar para Kepala OPD menyampaikan kepada para staff agar bisa diterapkan di masing-masing instansi guna melaksanakan tugas dan tupoksinya dengan baik.

Tidak lupa Arinal juga mengajak Pemerintah Provinsi Lampung untuk bergandengantangan dengan Forkopimda dan DPRD Provinsi sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Visi Rakyat Lampung Berjaya.(TL/*/HMS) 

Post a Comment

0 Comments