Anggota MPR RI Hanan A Rozak Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Tulangbawang

Anggota MPR RI Hanan A. Rozak Sosialisasi empat pilar Kebangsaan

Taktik Lampung - Anggota MPR RI Hanan A Rozak melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Tulangbawang, Sabtu (30/11/2019).

Sosialisasi empat pilar dilaksanakan di dua tempat berbeda dalam satu hari, kegiatan pertama diadakan di Kelurahan Ujung Gunung Udik, Menggala dan siang harinya di Pondok Darul Islah, Kampung Purwa Jaya, Banjar Margo, Tulangbawang.

Dalam sosialisasi di Kecamatan Menggala dan di Pondok Darul Islah, Banjar Margo, Hanan A Rozak memaparkan tugas dan fungsi anggota MPR RI dilanjutkan diskusi tentang empat pilar yaitu Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.


Anggota Komisi 2 DPR RI ini berharap hasil pemaparan dan diskusi empat pilar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Agar tercipta keteraturan, keselarasan serta kesejahteraan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Jika pengamalan Pancasila dilaksanakan dengan baik, memahami Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia secara benar , dan kita semua merawat Ke- Bhinekaan dalam Lingkup Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka akan tercipta keteraturan, keselarasan dan kesejahteraan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Hanan.

Mantan Bupati Tulangbawang ini juga berharap peran tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, pemuda dan anggota organisasi agar aktif menjaga Keutuhan Negara melalui peran aktif memasyarakatkan empat pilar diwilayahnya.

“Saya yakin yang hadir pada hari ini datang dari berbagai unsur masyarakat, baik aparatur pemerintahan kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun dari unsur organisasi masyarakat. Jika semua berperan memasyarakatkan empat pilar ini akan membantu tercapainya tujuan Negara yaitu salah satunya memajukan kesejahteraan umum,” tambahnya.

Diketahui, Dalam diskusi empat pilar ini, beberapa peserta memberi masukan kepada Anggota MPR RI Hanan A Rozak. Antara lain tentang masa jabatan presiden, Memasukkan kembali pelajaran PMP dalam kurikulum sekolah dari SD sampai SMU, Menghidupkan kembali program P4 dan Program yang mencegah faham yg ingin merongrong Pancasila dan merusak keutuhan NKRI.

Di akhir acara sosialisasi, Hanan A Rozak membagikan piagam dari MPR RI untuk semua peserta yang hadir. (TL/*) 

Post a Comment

0 Comments