Ratusan Penerima PKH Tanggamus Mundur


Taktik Lampung - Sebanyak 647 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) menyatakan mengundurkan diri secara sukarela dengan penuh kesadaran (Graduasi Mandiri) dari program bantuan sosial Kementerian Sosial.

Keberanian untuk keluar sebagai KPM PKH inilah yang membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus untuk memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada warga yang telah melakukan graduasi mandiri dari program bantuan sosial PKH tersebut.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh  Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handayani,SE,MM pada acara Graduasi  masal KPM PKH yang dipusatkan di lapangan tangsi talang  padang, kamis pagi (26/12/2019).

Graduasi Masal KPM PKH dengan tema "Meraih Keluarga Mandiri, Menuju Tanggamus Maju dan sejahtera" yang dihadiri sekitar 6.000 peserta KPM PKH se-Kabupaten Tanggamus itu turut dihadiri pula kepala dinas sosial provinsi Lampung Sumarju Saini,Msc, ketua DPRD kabupaten Tanggamus, Forkorpimda Tanggamus serta camat se kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani mengaku sangat berterima kasih dan apresiasi  atas graduasi KPM PKH sebanyak 647 keluarga penerima manfaat, Angka ini angka yang luarbiasa tidak mudah pencapaiannya namun tidak juga menjadikan angka kepuasan bagi kita semua namun bupati berharap untuk terus meningkatkan komitmen, semangat motivasi agar kedepan angka graduasi akan lebih banyak lagi tentu didasari oleh kesadaran dan kemandirian kesejahteraan keluarga.

Bupati Tanggamus juga manyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat atas adanya program PKH yang ada di Tanggamus ini sangat dirasakan dan sangat membantu khususnya masyarakat para penerima manfaat PKH. Sehingga, dengan program itu dapat meningkatkan kapasitas hidup masyarakat yang kurang mampu menjadi mapan juga membantu dalam hal pengentasan kemiskinan dikabupaten tanggamus. Disamping itu, dirinya juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya, khususnya kepada para SDM pendamping PKH yang telah mampu bekerja secara optimal, sehingga mampu mendorong 647 KPM untuk graduasi secara mandiri,

Sementara, kordinator PKH Kabupaten Tanggamus (Korkab) Habibullah, A.Md dalam penyampaian laporan kegiatan mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan Graduasi mandiri Masal pada hari ini adalah selain untuk meningkatkan kualitas SDM PKH juga sebagai media memotifasi KPM PKH untuk lebih cepat mandiri, selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan sinergiatas antara pelaksana program dan pemerintah daerah, Habibullah juga 
berharap dengan adanya kegiatan ini agar dapat  meningkatkan kualitas basis data terpadu (BDT) dimasing masing pekon. (TL/*) 

Post a Comment

0 Comments