Bertambah 4 PDP di Lampung


Taktik Lampung - Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana memberikan informasi terkini kasus virus corona (Covid-19), per Jumat 24 April 2020.

Menurut Reihana pada hari ini, terdapat penambahan 4 pasien baru berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Melalui video conference, Jumat (24/4/2020), Reihana menjelaskan bahwa jumlah PDP di Lampung saat ini yaitu total berjumlah 64 orang. Dimana, dari jumlah tersebut 18 orang masih dirawat atau diisolasi, 37 negatif, dan 9 orang meninggal dunia.

“Hari ini kami ada penambahan 4 Pasien Dalam Pengasawan,” kata Reihana yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung.

Berikut 4 PDP baru di Lampung tersebut yang diinformasikan Reihana:

1. Perempuan, usia 10 Bulan. Pasien saat ini dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Bandar Lampung
2. Perempuan, usia 21 tahun. Pasien dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Bandar Lampung
3. Laki-laki, usia 21 tahun. Pasien dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Lampung Tengah
4. Laki-laki, usia 61 tahun. Pasien dirawat di ruang isolasi salah satu rumah sakit di Lampung Tengah

“Jadi kalau PDP, kita belum lakukan tracing terhadap pasien tersebut. Yang dilakukan tracing, tatkala pasien tersebut sudah mempunyai konfirmasi positif Covid-19,” jelas Reihana.

Reihana juga menjelaskan bahwa saat ini untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Lampung total berjumlah 3117 orang. Perinciannya, 666 orang dalam proses pemantauan, 2450 selesai dilakukan pemantauan selama 14 hari, dan 1 orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk kasus terkonfirmasi positif virus corona, Reihana menjelaskan saat ini jumlahnya ada 38 kasus. Perinciannya, 23 orang masih dirawat atau diisiolasi, 5 meninggal dunia, dan 10 orang sembuh. (TL/*) 

Post a Comment

0 Comments