Ini Penjelasan Kadinkes Lampung Terkait 11 Pasien Baru Positif Corona


Taktik Lampung - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung Reihana memberikan penjelasan terkait adanya penambahan 11 pasien baru positif virus corona (Covid-19).

Reihana yang sekaligus Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung itu awalnya mengungkapkan bahwa kasus terkonfirmasi positif corona di Lampung saat ini berjumlah 38 orang.
Dari jumlah tersebut, 23 orang saat ini masih ada di ruang perawatan atau isolasi, kemudian meninggal 5 orang, dan sembuh 10 orang.

“Saya juga ingin menyampaikan tentang kenaikan jumlah kasus yang positif yang ada di provinsi Lampung yaitu berjumlah 11 kasus,” kata Reihana, dalam video conference, Kamis (23/4/2020).

“Ini juga diakibatkan karena reagen yang ada di Palambeng sudah berapa lama habis sehingga begitu datang langsung diperiksa semua. Sebenarnya kami sudah seminggu lebih menunggu hasil ini dan kemarin datang, hasilnya ada 11 orang yang positif,” lanjutnya.

Menurut Reihana 11 pasien yang terkonfirmasi positif corona tersebut 9 orang di antaranya merupakan hasil tracing dari pasien-pasien sebelumnya yang sudah terkonfirmasi positif. Sedangkan 2 orang merupakan kasus baru.

“Jadi perlu kami sampaikan memang ada kasus-kasus positif yang baru di Provinsi Lampung yang konfirmasi positif itu adalah dari hasil tracing pasien ada beberapa yaitu pasien nomor 1, pasien nomor 13, pasien 20, dan ada pasien yang meninggal di Bengkulu,” jelasnya. (TL/*) 

Post a Comment

0 Comments