Pasien Sembuh dari Virus Corona di Lampung Terus Bertambah


Taktik Lampung - Jumlah pasien yang sembuh dari infeksi virus corona (Covid-19) di Lampung terus bertambah. Hingga Kamis, 30 April 2020, total sudah ada 13 orang dinyatakan sembuh.

Jumlah tersebut bertambah dua orang dibandingkan sehari sebelumnya yakni sebanyak 11 orang sembuh dari birus corona.

“Alhamdulillah yang sembuh bertambah terus. Hari ini sudah 13 orang (sembuh),” kata Reihana, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, dalam video conference, Kamis (30/4/2020).

Reihana menjelaskan bahwa saat ini total kasus terkonfirmasi positif virus corona di Lampung sebanyak 46 kasus. Jumlah itu terdiri dari 28 orang masih dirawat di ruang isolasi rumah sakit, 13 orang sembuh, dan 5 meninggal.

Reihana juga mengungkapkan bahwa sudah ada tiga orang pasien konfirmasi positif yang sudah sembuh dan diperbolehkan pulang.

“Untuk pasien yang diperbolehkan pulang ada tiga orang yaitu dari Bandar Lampung, Pringsewu dan Lampung Selatan,” jelasnya.

Menurut Reihana ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi sebelum memutuskan pasien tersebut diperbolehkan pulang.

“Syarat untuk pulang walaupun keadaan umum sudah baik, namun kami tetap menahan sampai dapat hasil swab pemeriksaan PCR dua kali negatif. Jadi, untuk informasi, kita perbolehkan pulang tatkala PCR pemeriksaan swab negatif sebanyak dua kali,” jelasnya. (TL/*) 

Post a Comment

0 Comments