Riwayat 4 Pasien Baru Positif Corona di Lampung


Taktik Lampung - Pasien konfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Lampung bertambah 4 orang sehingga total menjadi 42 kasus. Adapun 4 pasien baru berasal dari Way Kanan dan Tulangbawang Barat.

“Saya ingin memberi informasi tentang 4 kasus tambahan (positif corona) di Provinsi Lampung,” kata Reihana, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Perovinsi Lampung, melalui video conference, Minggu (26/4/2020).

“Pertama dari Way Kanan, laki-laki, usia 42 tahun,” lanjut Reihana yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Lampung, tersebut.

Menurut Reihana pasien konfirmasi positif asal Way Kanan tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan.

“Jadi masuk cluster Gowa. Dan saat ini beliau tidak ada keluhan. Jadi masuk dalam OTG (Orang Tanpa Gejala) dan dalam isolasi mandiri,” jelas Reihana.

Sedangkan tiga pasien konfirmasi positif lainnya, kata Reihana, seluruhnya berasal dari Tulangbawang Barat. Ketiga pasien ini merupakan hasil tracing dari pasien yang sebelumnya sudah lebih dulu dinyatakan konfirmasi positif corona.

“Semua (tiga pasien) ada di Tulangbawang Barat, yaitu laki-laki 65 tahun, laki-laki usia 70 tahun, dan laki-laki usia 43 tahun. Ini adalah pasien positif hasil tracing dari salah satu pasien yang saat ini berada di Tulangbawang Barat,” jelasnya.

Reihana mengungkapkan bahwa keempat pasien baru konfirmasi positif corona di Lampung tersebut merupakan OTG. “Semuanya merupakan OTG tapi dia konfirmasi positif. Keempatnya tidak dirawat di rumah sakit karena keadaannya sehat,” pungkas Reihana. (TL/*) 

Post a Comment

0 Comments