Update Sebaran Covid-19 Per 20 April 2020


Taktik Lampung - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana menginformasikan data update kasus virus corona (Covid-19) melalui video conference, Senin, 20 April 2020.

Dalam video conference tersebut, Reihana yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung mengatakan bahwa saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Lampung berjumlah 2848 orang.

“Dimana yang sudah selesai dilakukan pemantauan berjumlah 2188 orang, masih dalam pemantauan 659 orang, dan yang meninggal masih berstatus ODP 1 orang,” kata Reihana.

Kemudian, lanjut Reihana, Pasien Dalam pengawasan (PDP) saat ini jumlahnya sebanyak 52 orang, dengan 14 orang di antaranya masih diisolasi di rumah sakit. “Sedangkan yang 33 orang sudah ada hasil negatif dan bisa dipulangkan dalam keadaan sehat, dan yang meninggal dalam status PDP ada 5 orang,” jelasnya.

Sedangkan kasus terkonfirmasi positif virus corona, kata Reihana, saat ini ada 26 orang. “Dengan saat ini rumah sakit rujukan masih merawat 11 orang, yang meninggal 5 orang, dan sembuh ada 10 orang,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data update yang diinformasikan Dinas Kesehatan Lampung, hari ini, untuk jumlah ODP terbanyak saat ini berada di Lampung Tengah yaitu sebanyak 201 orang.

Sedangkan PDP terbanyak terdapat di Bandar Lampung yakni 4 orang. Begitu juga kasus konfirmasi positif paling banyak berada di Bandar Lampung dengan 18 kasus. (TL/*) 

Post a Comment

0 Comments