Update Sebaran Covid-19 Per 28 April 2020 Provinsi Lampung


Taktik Lampung - Dinas Kesehatan Lampung menginformasikan data update kasus virus corona (Covid-19) di Lampung, per Selasa 28 April 2020. Seperti apa sebaran kasus corona di Lampung saat ini?

Untuk diketahui, pada hari ini ada penambahan kembali 2 pasien baru terinfeksi positif corona. Sehingga, total saat ini terdapat 44 kasus terkonfirmasi positif di Lampung.

Mengacu data yang diinformasikan Dinas Kesehatan Lampung tersebut, dua penambahan baru kasus positif corona yakni berada di Kabupaten Way kanan dan Pesawaran.

Adapun wilayah terbanyak kasus positif corona di Lampung saat ini yaitu Bandar Lampung dengan 23 kasus. Kemudian, Lampung Selatan (5 kasus), Tulangbawang Barat (4 kasus), Lampung Utara (4 kasus), Lampung Barat (2 kasus), Pesawaran (2 kasus), Way Kanan (2 kasus), Lampung Tengah (1 kasus), dan Pringsewu (1 kasus).

Sementara itu, selain ada penambahan kasus positif, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Lampung pada hari ini juga bertambah sebanyak 3 orang. Sehingga, total PDP di Lampung saat ini yaitu berjumlah 72 orang

Untuk daerah terbanyak pasien berstatus PDP yakni Lampung Tengah dengan 6 orang, serta Bandar Lampung dan Lampung Selatan masing-masing 5 orang.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini total sebanyak 3259 orang. Perinciannya, 606 orang dalam proses pemantauan, 2649 selesai pamantauan selama 14 hari, dan 1 meninggal dunia. (TL/*) 

Post a Comment

0 Comments