Riwayat 2 PDP Meninggal Asal Lampung Timur dan Lampung Utara


Taktik Lampung - Kepala Dinas Kesehatan Lampung sekaligus Juru Bicara Covid-19, Reihana mengatakan pada hari ini, Kamis 14 Mei 2020, terdapat penambahan 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait indikasi virus corona (Covid-19) yang meninggal dunia.

Dua orang PDP yang meninggal dunia tersebut berasal dari Lampung Timur dan Lampung Utara.

“Hari ini ada penambahan PDP yang meninggal 2 orang,” kata Reihana, dalam video conference, Kamis (14/5/2020).

Reihana menjelaskan PDP yang meninggal dunia dari Lampung Timur memiliki riwayat penyakit leukemia dan pneumonia. “Namun, pasien ini tidak ada riwayat perjalanan ke luar daerah,” kata Reihana.

Sedangkan PDP yang meninggal dunia dari Lampung Utara, kata Reihana, yakni dengan riwayat penyakit gastritis disertai sesak nafas berat.

Menurutnya pasien ini bekerja di Palembang, Sumatera Selatan. “Yang bersangkuta bekerja di Palembang dan bolak-balik Palembang-Lampung Utara,” ujarnya.

Reihana mengatakan sampai saat hasil swab 2 PDP yang meninggal dunia tersebut belum diketahui apakah konfirmasi positif atau negatif.

“PDP yang meninggal ini memang belum ada konfirmasi hasil swabnya. Tapi semua PDP dalam tatalaksana untuk pelayanan dan perawatan telah dilakukan sesuai Covid-19,” pungkasnya. (TL

Post a Comment

0 Comments