3 Menteri Dukung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Bangun Kawasan Wisata Bakauheni Harbour City


Taktik Lampung - Kunjungan kerja para Menteri di Provinsi Lampung kali ini terasa sangat berbeda, hal tersebut dikarenakan pada saat yang bersamaan Provinsi Lampung mendapat kunjungan 3  Menteri sekaligus, yaitu Menteri Perhubungan Budi  Karya Sumadi,  Menteri BUMN  Erick Thohir, serta  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama. Kunjungan disambut langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, didampingi jajaran Forkopimda dan beberapa kepala OPD Pemerintah Provinsi Lampung di Pelabuhan Penyeberangan Ferry Bakauheni - Lampung Selatan pada Sabtu (25/07/2020).

Setibanya di Bakauheni, rombongan langsung bertolak menuju ke Menara Siger yang berlokasi di dataran tinggi sekitar  wilayah Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni. Dalam suasana penuh keakraban, Arinal mengajak para Menteri untuk menyaksikan secara langsung pemandangan laut dan alam disekitar Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni,  Gubernur juga memberikan penjelasan mengenai kondisi Provinsi Lampung saat ini terutama pada sektor Pariwisata yang sangat potensial untuk dikembangkan.

Arinal menjelaskan bahwa sejak adanya jalan Tol, masyarakat lebih memilih  transportasi darat untuk menuju ke Provinsi Lampung, disamping waktu perjalanan yang menjadi relatif pendek, moda transportasi Laut dan darat juga saat ini sudah jauh lebih baik. Menurut Gubernur kondisi tersebut  menjadi peluang bagi pengembangan sektor Pariwisata di Provinsi Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Arinal juga menjelaskan rencana pembangunan Bakauheni Harbour City yang merupakan pengembangan kawasan pariwisata yang terintegrasi dengan pelabuhan penyeberangan, sekaligus menjadikan Menara Siger sebagai icon Provinsi Lampung.

Gubernur berharap dengan kunjungan Menteri BUMN  bersama dengan Menteri Perhubungan dan Menteri  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke Provinsi Lampung dapat memberi dukungan bagi pengembangan sektor pariwisata yang masih memiliki peluang yang besar sehingga diharapkan di Tahun 2024, pembangunan kawasan pariwisata tersebut dapat selesai.

Menanggapi hal tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir menyambut baik gagasan dan rencana pembangunan kawasan Pariwisata yang terintegrasi dengan pelabuhan penyeberangan, namun demikian, dirinya berharap Pemerintah Daerah bersama dengan para pengusaha dan seluruh jajaran di daerah dapat bekerjasama, sehingga sebelum 2024 target tersebut sudah dapat terealisasi.

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama mengungkapkan bahwa dirinya baru pertamakali berkunjung ke Lampung, namun sangat menikmati perjalanan ke Lampung dan mengagumi keindahan Alam Lampung.

"Saya sangat  tertarik dengan keindahan alam Lampung, ternyata Lampung memiliki potensi yang  sangat luar biasa dan sangat layak untuk dikembangkan, apalagi Provinsi Lampung merupakan salah satu Provinsi yang dekat dengan Jakarta", ujarnya.

Begitu juga dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang menyatakan siap memberikan dukungan bagi pengembangan dan pembangunan sektor Pariwisata di Provinsi Lampung terutama pada sarana Penyeberangan dan transportasi. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments