Riana Sari Arinal Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Pulau Pisang dan Pengrajin di Pesibar


Taktik Lampung - Kepedulian Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal juga Ketua Dekranasda Lampung terhadap masyarakat terdampak Covid-19, tak mengenal waktu dan tempat. 

Melalui TP PKK dan Dekranasda, Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Pulau Pisang, Lemong Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) perbatasan Lampung Bengkulu, Kamis (18/6/2020).

Rombongan TP PKK dan Dekranasda menyerahkan bantuan 150 paket sembako dan masker kepada masyarakat yang ada di Pulau Pisang. Penyerahan dilakukan oleh Pengurus PKK dan Dekranasda antara lain, Mamiyana Fahrizal, Rusdiana Adi Erlansyah,   Fera Mulyadi, Ny Nirlan, Lisna dan sejumlah pengurus Dekranasda.

Masyarakat Pulau Pisang sangat antusias menyambut kedatangan TP PKK dan Dekranasda yang diketuai oleh Riana Sari Arinal.

Selain memberi bantuan kepada masyarakat Pulau Pisang, Dekranasda juga menyerahkan bantuan kepada pengrajin yang ada di Pekon Batu Tihang. Di Pekon Batu Tihang, Riana Sari Arinal langsung yang menyerahkan bantuan paket sembako dan masker kepada para pengrajin Pesibar.

Riana Sari mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat dan pengrajin dari Tim Gugus Tugas Provinsi Lampung yang diketuai oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi. Bantuan ini kata Riana Sari merupakan bentuk kepedulian Pemprov Lampung kepada masyarakat dan pengrajin, serta Pondok Pesantren. "Tidak semua pengrajin menerima bantuan karena keterbatasan bantuan yang diberikan. Setidaknya dengan bantuan ini bisa membantu masyarakat dan pengrajin yang terdampak Covid-19," ujar Riana Sari.

Dalam kesempatan ini, Riana Sari juga Ketua Dekranasda Provinsi ini memberi motivasi kepada para pengrajin untuk terus meningkatkan inovasi sehingga hasil kerajinan yang dibuat bisa dipasarkan.


Riana Sari juga istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini menyampaikan pesan agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehingga terhindar dari Covid-19.

Memasuki New Normal (Kebiasaan Baru), Riana Sari menghimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan, di rumah saja, sedia hand sanitizer, bila kemana-mana jangan lupa pakai masker, tetap jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir, setibanya di rumah langsung mandi, tidak bersalaman dulu. 

Riana Sari juga mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dan selalu berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu. 

Sementara itu, pengrajin yang menerima bantuan menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua Dekranasda Lampung Ibu Riana Sari dan pihak lain yang telah peduli dengan masyarakat dengan memberikan bantuan khususnya para pengrajin. (TL/*) 

Post a Comment

0 Comments