Hari Ini Direncanakan Dua Menteri Meninjau Fasilitas Isolasi Darurat Di Lampung


Taktik Lampung - Pada hari Minggu, 8 Agustus 2021 direncakan Provinsi Lampung akan menerima kunjungan 2 Menteri sekaligus, hal tersebut terungkap dalam rapat persiapan yang dipimpin langsung Gubernur Arinal, bertempat di Aula Asrama Haji – Rajabasa, Sabtu (07/08/2021).

Menteri yang direncanakan akan hadir pada esok hari adalah Menteri Agama RI dan Menteri BUMN, kedua Menteri akan meninjau Rumah Sakit Darurat dan Ruang Isolasi Darurat yang telah dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung bersama staf khusus Menteri BUMN, dr.  Fathema Djan Rachmat.

Dalam keterangannya, dr.  Fathema Djan Rachmat mewakili Kementerian BUMN, saat ini bersama – sama Pemerintah Provinsi Lampung mempersiapkan tempat isolasi dengan kapasitas  sebanyak 200 kamar dengan fasilitas penunjang lainnya

Rumah sakit darurat yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN tersebut dibangun sebagai upaya antisipasi jika terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Lampung.

Beberapa peralatan kesehatan telah dipersiapkan dan saat ini ruang isolasi darurat telah siap.

Menurut dr. Fathema, beberapa infrastruktur sebagai  hal vital yang merupakan syarat utama telah dipersiapkan, yaitu  listrik, air, lift, oksigen, perpipaan gas medis, negatif preasure tata udara, nurse call, AC.

Kabar  yang cukup menggembirakan bahwa seluruh persiapan  sudah seluruhnya terpenuhi termasuk kehadiran perawat yang berasal dari Lampung maupun Jakarta dan  alat – alat kedokteran yang telah siap.

Rumah Sakit Darurat yang dibangun ini diberi nama RS. Pertamina Bintang Amin  Ext. Asrama Haji Lampung.

Rapat dihadiri Kakanwil Kemenag, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung dan  Pejabat Tinggi Pratama terkait.(*/TL)

Post a Comment

0 Comments