Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro, Gubernur harapkan koordinasi Kabupaten/Kota ditingkatkan


Taktik Lampung – Gubernur Arinal Djunaidi memimpin rapat evaluasi Pelaksanaan  PPKM Mikro Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, bertempat di Mahan Agung, Jum’at (06/08/2021).

Rapat evaluasi yang digelar secara virtual diikuti oleh seluruh Bupati/Walikota se Provinsi Lampung dan beberapa Pejabat Tinggi Pratama dllingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Dalam arahannya, Gubernur Arinal menyampaikan beberapa hal penting yang menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi Lampung terkait penerapan PPKM mikro di Kabupaten/Kota dalam rangka  penanganan Covid-19 di Kabupaten/Kota.

Gubernur menekankan beberapa hal kepada seluruh Bupati dan Walikota, menyangkut kewaspadaan daerah dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 serta penerapan  PPKM Mikro.

Menyangkut ketersediaan pasokan oksigen medis, Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya memastikan ketersediaan pasokan oksigen cair sebagai bahan baku oksigen medis melalui koordinasi dengan BUMN dan BUMD dan pihak yang peduli dengan penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut,. Gubernur Arinal menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PT. Pusri, Sinar Mas Grup dan Tanoto Foundatiion yang telah memberikan dukungan penuh pasokan oksigen cair sebagai bahan baku oksigen medis dalam rangka penanganan Covid-19 di Lampung.

Gubernur berharap agar Pelaksanaan PPKM Mikro lebih ditingkatkan dengan membangun koordinasi bersama TNI/Polri di wilayah masing – masing.

Terkait insentif bagi Tenaga Kesehatan Gubernur mendorong Kabupaten dan Kota untuk segera merealisasikan Insentif tersebut guna mendukung penanganan Covid-19 di daerahnya.

Dalam Rapat Evaluasi, Bupati dan Walikota juga menyampaikan laporan terkait kondisi saat ini diwilayahnya termasuk penanganan Covid-19.

Terkait pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten/Kota, Gubernur mendorong untuk percepatan pelaksanaannya, namun demikian beberapa Kabupaten dan Kota mengungkapkan kendala dalam pelaksanaannya terutama ketersediaan vaksin yang sangat tergantung dengan pusat.

“Saya mohon agar vaksin ini jangan diperjual belikan oleh siapapun,” ujar Gubernur.

Sebagaimana diungkapkan oleh Bupati/Walikota, bahwa pelaksanaan vaksinasi di daerah secara umum telah dilaksanakan dengan baik.

Dalam rapat juga terungkap bahwa direncanakan pada Hari Minggu tanggal  8/09/2021, Menteri Agama dan Menteri BUMN akan meninjau lokasi ruang isolasi darurat yang dipersiapkan sebagai langkah antisipasi jika terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang berada di Wisma Haji Jl. Soekarno Hatta Bandar Lampung sebanyak 200 kamar.

Pemerintah Provinsi Lampung dalam penanganan Covid-19 selalu melakukan koordinasi dengan  Kabupaten/Kota dan berkomitmen untuk penanganan yang lebih baik. (*/TL)

Post a Comment

0 Comments