Chusnunia Chalim Buka Muscab III Gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran


Taktik Lampung Ketua Kwarda Pramuka Lampung Chusnunia Chalim membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka III Kabupaten Pesawaran, Selasa (14/9/2021).

Pada kesempatan itu, Chusnunia menyampaikan harapanya agar Muscab ini, bisa menghasilkan yang terbaik untuk Pramuka Kabupaten Pesawaran.

“Selamat atas terselenggaranya kegiatan Muscab Gerakan Pramuka ke-3 Kabupaten Pesawaran. Saya berharap dari terselenggaranya Muscab ini, bisa menghasilkan yang terbaik untuk Pramuka di Kabupaten Pesawaran,” ujar Chusnunia.

Menurut Chusnunia, yang juga Wakil Gubernur Lampung itu, Muscab ini merupakan wujud proses strategis dalam rangka memperkuat kepemimpinan, organisasi dan manajemen kwartir yang berkesinambungan.

“Meski kita masih menghadapi Pandemi Covid-19 yang menyebabkan berbagai aktifitas , saya berharap agar tidak berkecil hati, dan jangan patah semangat. Semua aktifitas mulai dapat kita lakukan meski dengan kondisi terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat”, ujar Chusnunia.

Kepada ketua yang terpilih, Chusnunia menyampaikan pesan dari Kamabida Gerakan Pramuka Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, agar Pramuka senantiasa menjadi garda terdepan dalam membantu dan mendukung program pemerintah, terutama dalam hal penanggulangan Covid-19.

“Lakukan upaya-upaya peningkatan kerjasana dengan instansi lain, terkait dengan kegiatan pembinaan, pendidikan, dan pelatihan bagi anggota gerakan pramuka dalam menghadapi bencana, musibah alam dan lain sebagainya”, ujar Chusnunia.

Menutup sambutannya, Chusnunia mengucapkan terimakasih kepada Aria Guna yang telah memimpin Kwarcap Pesawaran dalam masa bakti 2015-2020, dan mengucapkan selamat bagi ketua yang terpilih nantinya.

“Semoga gerakan Pramuka di Kabupaten Pesawaran menjadi lebih baik lagi, dan lebih berkembang lagi,” kata Chusnunia.  (*/TL)

Post a Comment

0 Comments