Sambut Akbar Tandjung, Kahmi Lampung Gelar Silaturahmi Di Mahan Agung


Taktik Lampung - Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW-KAHMI) Provinsi Lampung menggelar malam silaturahmi bersama tokoh Nasional Dr. Ir. H. AkbarTanjung di Mahan Agung Selasa (1/3).

Turut hadir dalam agenda tersebut yaitu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang juga mantan ketua umum HMI Cabang Bandar Lampung, hadir juga Anggota Presidium KAHMI Lampung dan beberapa tokoh Lampung seperti Ahmad Bastian Anggota DPD-RI, Slamet Haryadi, DR. Edarwan, Ganjar Jationo, Reza Berawi, DR. Agus Nompitu, Zaid Burhan, Tutur Sutikno, DR. Ayi Ahadiyat, Asrian Hendi Caya dan tokoh lainnya.

Menurut Koordinator Presidium MW KAHMI Lampung Abi Hasan Muan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kakanda Akbar Tanjung merupakan tokoh Nasional yang patut diteladani bagi KAHMI khususnya keluarga Besar KAHMI di Lampung.

“Bang, Akbar adalah tokoh panutan bagi kami KAHMI di Lampung, sebagai mantan ketua umum PB -HMI dan saat ini sebagai Dewan Penasehat Majelis Nasional KAHMI tentu banyak sekali pengalaman dan ilmu yang harus kita gali dalam agenda Silaturahmi malam ini. Tentu juga kita semua tahu bagaimana track record perjuangan bang Akbar yang dulunya juga sebagai aktivis, politisi dan sampai saat ini menjadi tokoh panutan Nasional bagi kita semua”, ujar Abi.

Sementara itu, dalam sambutannya Akbar Tanjung mengapresiasi agenda silaturahmi yang di gagas oleh MW KAHMI Lampung, malam silaturahmi ini kita bisa bertukar  pengalaman dan pengetahuan sesama alumni HMI. Akbar Tanjung mengingatkan bahwa sebagai alumni HMI, KAHMI harus tetap berpegang teguh kepada tujuan HMI yaitu terbinanya insan akademis pencipta pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab terhadap terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT. Untuk itu, penting bagi KAHMI Lampung untuk terus berjuang dalam segala lini sektor yang ada sesuai dengan bidang dan disiplin keilmuannya masing-masing.

Mengakhiri sambutannya, Akbar Tandjung juga mengatakan bahwa agenda silaturahmi ini selain sebagai sarana mengenang perjuangan dulu saat menjadi aktivis, penting juga bagi KAHMI Lampung turut menyukseskan program-program Pemerintah Provinsi Lampung, untuk itu KAHMI Lampung harus turut bersinergi bersama Pemerintah dalam membangun Provinsi Lampung dan membangun NKRI.

“Sebagai alumni HMI yang saat ini berkiprah ditengah masyarakat KAHMI Lampung harus bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk membangun Provinsi Lampung, saya yakin Lampung akan semakin berjaya jika KAHMI Lampung mampu memainkan peranannya dalam membangun Daerah. Yakin Usaha Sampai”, tutup Akbar Tanjung.(*/TL)

Post a Comment

0 Comments