HUT APEKSI, Walikota se-Indonesia Gowes Bersama dan Nikmati Wisata Centra UMKM di Bandar Lampung


Taktik Lampung - Peserta dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-22 tahun, yang diikuti oleh 58 Walikota seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan sepeda santai (gowes) yang dimulai dari jalan Dr. Soesilo menuju jalan Pangeran Diponegoro dan untuk tujuan akhir menuju taman Bung Karno yang merupakan kawasan pusat wisata Unit Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)  di Bandar Lampung, pada Sabtu (28/5/2022) pagi. 

Sepeda santai (gowes) sejauh 2,9 Km ini, merupakan acara pendamping dari beragam rangkaian acara yang telah dilaksanakan pada gelaran HUT APEKSI ke-22 tahun yang diawali dengan pengibaran bendera start Gowes oleh Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya Sugiarto. 

Dalam kunjungan di centra UMKM taman Bung Karno, Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya Sugiarto, didampingi Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana dan peserta APEKSI lainnya disajikan beragam kuliner khas tradisional dari berbagai daerah, selain itu juga terdapat booth UMKM yang menyediakan berbagai hasil kerajinan khas daerah, seperti kain Tapis dari Lampung. 

Untuk diketahui Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung sebagai tuan rumah dan penyelanggara acara HUT APEKSI ke-22 tahun  selain mempersiapkan acara pendamping seperti sepeda santai (gowes), kunjungan destinasi wisata dan centra UMKM, workshop Nasional, sebelumnya telah digelar syukuran HUT APEKSI ke-22, Seminar Nasional, expo mitra pembangunan dan peresmian Youth City Changer (YCC) APEKSI. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments