Pengukuhan Depidar VII SOKSI Lampung 2022-2027, Gubernur Arinal Berharap Jadi Energi Baru Bagi Karyawan Swadiri Indonesia


Taktik Lampung - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap pelantikan pengurus Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Lampung periode 2022-2027 dapat menjadi energi baru bagi karyawan swadiri Indonesia.

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Provinsi Lampung Minhairin saat menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Depidar VII SOKSI (Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Lampung periode 2022-2027, di Museum Lampung, Bandar Lampung, Rabu (25/5/2022).

Pelantikan Depidar VII SOKSI Lampung dilakukan langsung oleh Ketum Depinas SOKSI Ali Wongso Halomoan Sinaga. Adapun Ketua Depidar VII SOKSI Lampung yaitu Azwar Yacub.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang dilantik hari ini. Saya mengharapkan pelantikan ini dapat menjadi energi baru bagi Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI),” ujar Minhairin.

Sebagai mitra Pemerintah, jelas Minhairin, maka SOKSI harus dapat menunjukkan kemandiriannya dalam menjalankan roda dan aktivitas organisasi. Di samping itu, juga harus dapat dan mampu menggerakkan organisasi guna memperjuangkan kepentingan bersama, dalam rangka perwujudan dan percepatan pembangunan daerah, dalam kerangka pembangunan nasional.

“Hal ini sangat urgen dan strategis, sebagai bagian dari upaya kita berpartisipasi membangun daerah  kita.  Karena  pembangunan tidak akan berhasil dengan sempurna apabila hanya dilaksanakan oleh Pemerintah. Sehingga kita perlu menyatukan dan menyelaraskan gerak serta langkah kita bersama,” ujarnya.

“Motto Bhinneka Tunggal Ika perlu terus kita lestarikan dan kita implementasikan dalam segala  aspek  kehidupan kemasyarakatan, agar  keberagaman dalam kesatuan serta kehidupan yang demokratis, benar-benar dapat kita wujudkan, demi tetap tegak dan kokohnya masyarakat yang sejahtera,” terangnya.

SOKSI merupakan salah satu kekuatan dalam memperkuat pilar kebangsaan, mengembangkan dan meningkatkan ruang gerak karya dan kekaryaan dalam menjawab setiap bentuk tantangan yang dihadapi oleh masyarakat, bangsa dan negara melalui Pembangunan Nasional sebagai pengamalan Pancasila dalam segala bidang.

“Untuk itu, saya mengajak kepada keluarga besar Soksi Provinsi Lampung untuk terus bersinergi dalam pembangunan di Provinsi Lampung menuju Rakyat Lampung Berjaya,” ujarnya.

Dalam kesempatan, Ketum Depinas SOKSI, Ali Wongso Halomoan Sinaga, menyampaikan sejarah singkat perjalanan organisasi SOKSI (Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia).

Ia menjelaskan bahwa SOKSI selalu kita sebut sebagai organisasi kader bangsa. Maka kita sebagai kader SOKSI menetapkan kepentingan Negara dan Bangsa diatas segalanya. Termasuk diatas kepentingan kita sebagai soksi.

“Ini prinsip, merupakan substansi ideologi. Dan kepentingan yang kita utamakan adalah kepentingan bangsa dan negara,” jelas Ali.

“Untuk mewujudkan itu, maka kita harus memenangkan pemilu 2024,” tegasnya. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments