Riana Sari Arinal Bersama Pengurus SKin Pengda Lampung Bagikan Nasi Kotak dan Takjil di Ponpes Darush Shofaa


Taktik Lampung – Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal bersama dengan pengurus Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKin) ChaPengdampung membagikan hidangan berbuka puasa berupa nasi kotak dan takjil pada Sabtu (9/4/2022).

Memasuki hari ke-7 Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah ini, LKKS dan SKin Lampung memberikan bantuan kepada Santri/Santriwati yang ada di Pondok Pesantren Darush Shofaa yang ada di Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

Seperti diketahui, LKKS Provinsi Lampung setiap harinya sejak awal Ramadhan telah membagikan 100 naoHidangan Ramadhanumlah titik. Adapun sasaran pembagian ini diberikan kepada saudara kita yang kurang beruntung seperti fakir miskin, kaum dhuafa, masyarakat yang membutuhkan dan warga terdampak Covid-19.

Ibu Riana mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas LKKS selama bulan Ramadhan setiap tahunnya dan berkeliling hingga ke Kabupaten/Kota.

Menurut Ibu Riana, sebagai Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial di Provinsi Lampung, LKKS Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus membantu Pemerintah Provinsi Lampung dalam usaha mewujudkan kesejahteraan sosial bagi masyarakatnya.

“Semoga apa yang dilakukan LKKS Provinsi Lampung dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Ibu Riana.

Ia berharap kegiatan ini mendapat berkah dari Allah SWT dan mendapatkan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pengda SKiN Lampung Wawan Sah mengatakan SKin adalah komunitas hobi offroad/adventure juga mengadakan kegiatan bakti sosial yang salah satunya bekerjasama dengan LKKS.

“Kami mendistribusikan hidangan berbuka puasa ini kepada Pondok Pesantren, TPA, Panti Asuhan, Kaum Dhuafa, ojol, pedagan kaki lima dan sebagainya,” ujar Wawan.

Ia menuturkan dana bakti sosial ini didapatkan dari iuran atau sedekah dari seluruh anggota SKiN secara sukarela.

Wawan juga menambahkan kegiatan ini akan diadakan di setiap weekend selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah dan dilakukan serentak oleh SKin chapter Kabupaten/Kota di Seluruh Provinsi Lampung.

Ia juga mengajak komunitas lainnya yang ada di Provinsi Lampung untuk bergerak dalam kegiatan sosial dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Mari kita bersama-sama berlomba-lomba dalam hal kebaikan, siapapun dan apapun komunitasnya manfaatkan momentum bulan suci Ramadhan ini untuk besedekah, yakinlah sedeqah kita akan dibalas berlipat kebaikan dan mendapat berqah rejeki  berlimpah dari Allah SWT” ujarnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments