HUT Ke-58 Partai Golkar, Arinal Djunaidi Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

 


Bandarlampung - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar, DPD Partai Golkar Provinsi Lampung melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjungkarang Bandarlampung, Sabtu (15/10/2022).

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi. Ziarah ke TMP diikuti oleh Pengurus Golkar Lampung, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung, Pengurus DPD Golkar Kota Bandarlampung, organisasi sayap, MKGR, SOKSI, HWK, Al Hidayah, AMPG, KPPG dan IIPG.

Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi juga Gubernur Lampung ini menjadi inspektur upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Arinal juga memimpin doa untuk para arwah pahlawan yang gugur mendahului kita.

Arinal meletakkan karangan bunga di monumen Tugu Pahlawan Provinsi Lampung. 

Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi, didampingi Sekretaris Golkar Lampung H. Ismet Roni dan jajaran pengurus Golkar melanjutkan tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional, lalu dilanjutkan makam Mantan Ketua Golkar Lampung H. Karyotomo, lalu tabur bunga di Makam Kol Anwar Rasyid Siregar, Prof. H. Hilman Hadikusuma dan makam Kapten Alfoncus Sahal Sormin.

Arinal Djunaidi mengatakan, HUT ke-58 Partai Golkar sengaja mengajak para pengurus Golkar Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, agar pengurus tidak lupa dengan jasa pahlawan yang telah banyak berjasa kepada Bangsa dan Negara. Selain di antara para pahlawan tersebut ada sejumlah tokoh Partai Golkar.

Selain itu kata Arinal, ziarah ke Taman makam pahlawan ada makna yang tersirat bagi Partai Golkar agar pengurus dan ridak mudah merasa besar. "Momentum HUT Partai Golkar ke-58, untuk searana bercermin. Sejauh mana yang diberikan untuk bangsa. Sejauh mana yang diperbuat untuk Provinsi Lampung terutama anggota Fraksi Partai Golkar," ujar Arinal.

Lebih lanjut Arinal menginginkan, Partai Golkar bersih, Golkar kreatif, Golkar harus menunjukkan pembangunan Indonesia. Provinsi Lampung merupakan bagian Indonesia. Karena itu, ia minta kader Golkar harus membuktikan karya nyatanya.

Panitia Ziarah Taman Makam Pahlawan Partai Golkar Lampung Hj. Adrina Yusritia, SE, MM, menambahkan, Inspektur Upacara Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi, Komandan Upacara Hasanuddin, perwira Upacara H. Tony Eka Candra, pemimpin doa M. Asry pembawa karangan bunga ke tugu Taman Makam Pahlawan Lea Triani dan Siwi Handayani. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments