Gubernur Arinal Serahkan Bantuan Mobil Ambulan Jenazah Kepada PMI Provinsi Lampung


Taktik Lampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan bantuan 1 Unit Mobil Ambulan Jenazah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung di Mahan Agung, Senin (10/10/2022).


Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Arinal Djunaidi kepada Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pengurus PMI Provinsi Lampung dan Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Gubernur menyatakan bahwa saat ini kinerja PMI Provinsi Lampung sangat luar biasa, PMI hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan bantuan dengan berbagai layanan, baik terkait kesehatan maupun donor darah.

"Apalagi saat ini semua layanan terkait donor dan ketersediaan darah, sudah tersentral di Palang Merah Indonesia," ucap Gubernur.

"Oleh karena PMI ini sangat erat hubungannya dengan bidang kesehatan, maka saya titipkan 1 unit mobil ambulan jenazah ini, jadi seluruh masyarakat Lampung dapat menghubungi PMI jika mana memang dibutuhkan," lanjut Gubernur.

Mobil ambulan ini, menurut Gubernur, merupakan CSR dari PT.Bukit Asam kepada Pemerintah Provinsi Lampung untuk kemudian didistribusikan kepada yang membutuhkan.

"Kita ada banyak mobil ambulan yang kita serahkan kepada organisasi sosial, juga kepada seluruh desa di Lampung, termasuk salah satunya untuk PMI, jadi saya sampaikan sekali lagi, bagi masyarakat yang membutuhkan dapat

Sementara itu Ketua PMI Provinsi Provinsi Lampung Riana Sari Arinal pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung atas bantuan 1 unit mobil ambulan jenazah yabg telah diberikan.

"PMI Provinsi Lampung mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Lampung atas bantuan dan kepedualiannya kepada PMI Provinsi Lampung, dengan memberikan 1 unit mobil jenazah untuk dikelola oleh PMI Provinsi Lampung, tentu saja ini sangat berguna sekali bagi masyarakat yang membutuhkan," ucap Riana Sari Arinal.

Dengan adanya bantuan tersebut, Riana Sari Arinal berharap banyak masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu, selain ambulan, Riana Sari Arinal juga menyatakan bahwa PMI saat ini memiliki Rumah Singgah yang dapat digunakan oleh pasien dari luar daerah dan hendak berobat di RSUD Abdul Moeloek.

"Selain ambulan kita juga ada Rumah Singgah, jadi bagi pasien di kabupaten yang ingin berobat di RSUD Abdul Moeloek bisa menggunakan fasilitas Rumah Singgah, namun demikian saat ini ruangannya masih sangat terbatas, hanya tersedia 4 kamar, tapi sudah sangat membantu masyarakat, semoga dengan ini semua PMI Provinsi Lampung dapat berkiprah lebih baik lagi kedepan," tutupnya. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments