Paripurna Istimewa HUT RI Ke-77, DPRD Bandarlampung: Pulih dan Bangkit Lebih Kuat


Taktik Lampung — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandarlampung menggelar rapat paripurna istimewa dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo di ruang rapat paripurna DPRD Bandarlampung, Selasa (16/8/2022).

Mengenakan Baju Paksian asal Provinsi Bangka Belitung. Presiden RI Joko Widodo mengatakan, Indonesia telah muncul sebagai bangsa yang tangguh menghadapi pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia.

"Kita sudah menunjukan kepada dunia, bangsa kita bangsa yang tangguh," ujarnya melalui video Conference.

Menurut Presiden, masyarakat dusun dan kampung saling melindungi dan saling berbagi. Selain itu, ulama, tokoh agama, dan tokoh adat, aktif mendampingi masyarakat. 

"Organisasi sosial keagamaan bergerak cepat membantu masyarakat. Tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan jajaran birokrasi saling bersinergi," katanya.

Menurutnya, apabila mampu mengelola pandemi dengan baik, pasti juga mampu mengelola agenda-agenda besar lainnya dengan baik. 

"Inilah kekuatan pertama kita untuk membangun Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi mengungkapkan, seperti tema yang diangkat dalam perayaan HUT RI ke 77, yakni pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. 


"Tentunya kita kembali lagi, mengingatkan bahwa masyarakat senantiasa bergotong royong," ujarnya.

Selain itu, harus Kembali menyolidkan solidaritas tentang budaya asli Indonesia. Seperi apa yang diungkapkan Presiden dan juga ketua DPR RI dalam pidatony.

"Jangan sampai kita menjadi tamu di negeri sendiri terkait budaya Indonesia," tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, makan kemerdekaan baginya sangat luar biasa. 

Dirinya selalu berdoa, di momen kemerdekaan Indonesia ini, ia bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat sebagai pemimpin. 


Ia juga berharap, kepada generasi penerus bangsa, untuk mampu mengisi hari-hari kemerdekaan dengan hal yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat luas.

" Salah satunya dengan bertanggungjawab kepada keluarga dan masyarakat lingkungan dia tinggal, itu salah satu cara mengisi kemerdekaan," tandasnya. (ADV/*)

Post a Comment

0 Comments