Korban Kebakaran di Jalan Ikan Kiter Dapat Bantuan Rp. 20 juta


Bandar Lampung - Pemerintah Kota Bandar Lampung memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi Jalan Ikan Kiter, Kampung Kangkung Dalam RT 06, kelurahan Kangkung Kecamatan Bumi Waras, pada Jumat, 8 Juli 2022 sekira pukul 17.00 Wib.

Dalam hal ini, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan adapun besaran bantuan yang diberikan adalah untuk rumah 5 rumah yang habis total sebesar Rp. 20 juta dan 3 rumah terdampak sebesar Rp. 5 juta. 

 

"Alhamdulillah pemerintah kota memberikan bantuan kepada korban kebakaran bumi waras, jadi total yang abis itu 5 rumah, dan 3 yang hanya dapurnya. Jadi yang rumahnya abis kita berikan bantuan Rp. 20 juta dan yang kena dapur Rp. 5 juta," ungkapnya, kala mengunjungi lokasi kebakaran, Sabtu (9/7/2022).

 

Lebih lanjut ia menuturkan, dirinya juga menawarkan untuk para korban agar bisa menempati sementara Rumah Rusunawa. 

 

"Dan disini kita juga menawarkan kalau misalnya mereka mau, kita siapkan rumah rusunawa. Jadi semuanya bunda tawarkan kepada meraka," jelasnya. 

 

Selain itu, walikota wanita pertama Kota Tapis Berseri itu pun mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati, terlbih saat ini cuaca sedang tidak menentu. 

 

"Bunda juga mengingatkan cuaca juga lagi tidak menentu, angin juga kenceng. Bunda minta tolong kepada masyarakat, listrik itu jadi mohom maaf satu kabel sukanya dibuat banyak, jadi Bunda harap agar selalu berhati-hati kalau misalnya pergi dicabut listrik, dicek segalanya," tuturnya. 

 

Kemudian, nantinya bakal ada pendataan BPJS yang akan dilaksanakan melalui Camat setempat. 

 

"Insyaallah akan ada pendataan kembali dari camat untuk program BPJS. Nanti dilat juga apabila sudah sepuh, janda, itu kita prioritaskan," pungkasnya. (TL/*)


Post a Comment

0 Comments