Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KADIN Lampung Masa Bhakti 2022-2027


 Taktik Lampung - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung menghadiri pengukuhan dan pelantikan Dewan Pengurus Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Lampung Masa Bhakti 2022-2027 bertempat di Ballroom Hotel Novotel, Senin (06/03/2023).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutan tertulis yang disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Atas nama pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Lampung menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini.” ujar Sekdaprov.

Sekdaprov melanjutkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk Pelantikan dan Pengukuhan Ketua dan jajaran pengurus  saja tetapi lebih dari itu adalah untuk merancang program kerja guna membangun perekonomian di Provinsi Lampung.

“Mudah-mudahan dengan bertambah baiknya perekonomian di Provinsi Lampung ini bisa memberikan dukungan yang positif bagi ketahanan nasional,” ujarnya.

Sekda menambahkan, bahwa KADIN ini adalah mitra strategis Pemerintah, Pemerintah siap mendukung dengan regulasi yang  memberikan perlindungan kepada dunia usaha, membangun infrastruktur dan lain-lain. KADIN sangat berperan menyatukan langkah gerak dari dunia usaha sehingga antara visi pemerintah dan visi Kadin bisa bersama-sama menuju Indonesia Emas.

Dalam kesempatan itu Sekdaprov juga menyampaikan capaian Provinsi Lampung selama tahun 2022.

“Alhamdulillah tahun 2022 kita telah mencatatkan kegiatan yang sangat positif, Angka kemiskinan menurun, angka pengangguran menurun, ekspor kita meningkat, setelah itu inflasi kita terkendali, dan juga produksi pertanian kita meningkat sehingga kita bisa menorehkan surplus di Indonesia.” jelasnya.

Fahrizal Darminto juga mengatakan bahwa saat ini Gubernur Lampung sedang mendorong pelabuhan Pelindo Panjang dan sistem transportasi jalan tol tentunya ini pada saatnya nanti akan membuat sistem logistik nasional Indonesia semakin efisien dan dalam hal ini juga Sekdaprov berharap dengan dukungan KADIN maka kinerja Provinsi Lampung akan semakin baik.

Sekdaprov juga menyampaikan apresiasi atas inisiatif KADIN atas penandatanganan MoU KADIN bersama Perguruan tinggi di Provinsi Lampung.

“Pak Gubernur juga memberikan apresiasi atas inisiasi KADIN Lampung dalam penandatanganan MoU bersama universitas, dimana nanti insan KADIN akan memberikan dukungan meteri pendidikan di lingkungan perguruan tinggi dalam rangka menciptakan enterpreneur,” lanjutnya.

“Mudah-mudahan dengan ini dapat mencetak enterpreneur muda dilingkungan perguruan tinggi yang tidak hanya pandai materi tapi siap menjadi pelaku usaha yang produktif.” pungkasnya.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum KADIN Lampung Muhammad Kadafi, menyampaikan dukungannya untuk menjadikan Lampung sebagai penopang ekonomi Nasional.

“Kita akan mendorong bagaimana Lampung bisa menjadi penopang ekonomi secara nasional, Mudah-mudahan dengan memasuki bulan Ramadhan ini semakin banyak pengurus-pengurus KADIN yang punya jiwa besar untuk bisa berbagi sehingga pertumbuhan ekonomi semakin membaik.” ucapnya (TL/*)


Post a Comment

0 Comments