Peringati Hari Lansia Tahun 2023, Ketua LKKS Provinsi Lampung Menyerahkan Bantuan Sosial di Kecamatan Jati Agung


 

Taktik Lampung - Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menyerahkan Bantuan Sosial di Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung, Kamis (15/06/2023).

Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi Lampung dengan LKKS Provinsi Lampung dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke-27 Tahun 2023 yang mengusung Tema Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat.

Riana Sari Arinal disambut dengan penuh kehangatan dan kebahagiaan oleh masyarakat desa Jatiagung yang sudah menunggu sejak pagi di halaman rumah Haji Irawan di Gang Mawar Dusun Jatimulyo.

Dalam sambutannya Riana Sari Arinal merasa senang atas antusias sambutan masyarakat terhadap dirinya.

"Alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul bersama-sama dalam keadaan sehat di kediaman Bapak Haji Irawan dan saya juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak dan keluarga menyiapkan tempat mengumpulkan Bapak Ibu di lingkungan sini," ucap Riana Sari Arinal.

Dalam kesempatan tersebut Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako  sebagai  sarana pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat khususnya kepada para Lanjut usia.

"Jadi bapak ibu semua kehadiran saya di sini sebagai ketua LKKS Provinsi Lampung dan salah satu program dari LKKS ini di bidang sosial yaitu yang ngurusin Bapak Ibu yang sudah lansia," ucapnya

"Saya lihat hari ini wajahnya cantik-cantik ganteng-ganteng ya masih muda-muda semua ini Amiiin," canda Riana Sari Arinal.

"Yang jelas Bapak dan Ibu dan pasti senang mau ketemu saya ya, katanya senang mau ketemu saya dan saya juga tentunya sangat senang sekali bisa bersilaturahmi dengan bapak ibu semua," katanya.

Riana Sari menjelaskan bahwa kegiatan pemberian bantuan sosial ini sejalan dengan salah satu dari 33 program kerja Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Halim selain bidang infrastruktur, bidang kesehatan, bidang pendidikan dan bidang sosial. 

"Nah saya hadir di sini untuk menyampaikan pesan dari Pak Gubernur Arinal Junaidi dan Wakil Gubernur ibu Chusnunia untuk menyampaikan ada bantuan pemenuhan dasar untuk bapak ibu semua,," ungkap Riana.

Dalam kesempatan tersebut Riana Sari Arinal tampak  berdialog dan membuka sesi tanya jawab dengan para lansia.

Ibu Sopiah (80 Tahun), salah satu penerima bantuan menyampaikan rasa bahagianya dapat  berjumpa langsung dengan isteri Gubernur Lampung tersebut.

"Terimakasih Bu atas bantuan yang diberikan, semoga ibu Riana selalu diberikan kesehatan," ucapnya. 

Adapun Paket Bantuan yang diserahkan berjumlah 200 Paket, yang diserahkan secara langsung oleh Ketua LKKS sebanyak 100 paket dan sebanyak 100 paket lainnya dibagikan dari rumah ke rumah oleh Pengurus LKKS.

Masyarakat Jatiagung menyambut baik pemberian bantuan ini untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal ini disampaikan oleh Ibu Widya (70 Tahun) sesaat setelah mendapatkan bantuan.

"Saya ibu widya, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung atas Bantuan Paket sembako ini, semoga Bapak Gubernur diberikan kesehatan dan panjang umur amin," ucap Ibu Widya. 

Kegiatan Pemberian Bantuan oleh LKKS tidak hanya dilaksanakan di Lampung Selatan saja namun di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung sebagai wujud kehadiran Pemerintah Provinsi Lampung untuk masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat Lanjut Usia. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments