Forum HKm dan Muslimat NU Dukung Bacagub Hanan

Calon Gubernur Lampung Hanan A.Rozak menerima kunjungan FKM dan Muslimat NU di kediamannya, Sabtu (18/5/2024)

Taktik Lampung - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Lampung, Ir. H. Hanan A Rozak, MS menerima kunjungan silaturahmi pengurus forum Kehutanan Kemasyarakatan (FKm) dan pengajian muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tanggamus di kediamannya beralamat di Jalan M.H Thamrin nomor 39, Gotong Royong, Kota Bandar Lampung pada Sabtu (18/5/2024).

Selain kunjungan silaturahmi, forum Hkm  yang merupakan lembaga yang berperan sebagai pendorong gerakan menuju cara pandang kehutanan masyarakat di Indonesia, 

organisasi masyarakat berbasi petani kehutanan ini tak lain untuk memberikan dukungan juga kepada Bacagub Hanan A Rozak dalam kontestasi pemilihan Gubernur Lampung tanggal 27 November 2024. 

Kehadiran pengurus forum HKm pun disambut hangat oleh Bacagub Hanan bersama ketua Tim pemenangan Sahabat Hanan, H. Tony Eka Candra di kediamannya, dan turut hadir pula tim sahabat Hanan. 

Dalam kesempatan tersebut, ketua Tim pemenangan Sahabat Hanan, Tony Eka Candra menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus forum HKm dan mejalis pengajian muslimat NU atas kunjungan silaturahminya, 

kemudian Muhamad Zaini selaku Ketua Forum HKm menyampaikan salam perkenalan dan memaparkan juga bahwa  sebagai organisasi wadah para petani kehutanan yang berperan sebagai pendorong motivator gerakan menuju cara pandang kehutanan masyarakat di Indonesia, dengan basis anggota petani kehutanan. 

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih atas diterimanya kunjungan silaturahmi ini, forum HKm merupakan organisasi berbasis petani kehutanan, disini kita terdiri dari 46 anggota Gabungan kelompok tani (Gapoktan), kemudian dari Gapotkan terdapat kelompok tani hutan (KTH), kehadiran kami disini ingin mendoakan langkah Bapak Hanan A Rozak dalam kontestasi pemilihan Gubernur Lampung, semoga diberikan kemudahan, tentunya kita mensuport kepada pemimpin yang mendukung tentang kawasan kehutanan dan sosok pak Hanan menjadi sosok yang tepat dan berpengalaman untuk mewujudkan harapan tersebut", kata Zaini. 

Dalam kesempatan tersebut, Bacagub Hanan menyampaikan bahwa dirinya merasa tersanjung atas kehadiran tokoh-tokoh dari petani kehutanan kemasyarakatan dan tokoh-tokoh dari muslimat NU, 

"Terimakasih atas kunjungan silaturahminya, saya merasa tersanjung atas kehadiran para tokoh-tokoh dari petani kehutanan kemasyarakatan bersama mejelis pengajian muslimat NU di kediaman saya", kata Bacagub Hanan, Beliau juga menyampaikan bahwa dirinya merupakan kader penggerak NU. 

"Saya juga merupakan kader penggerak NU, karena saya pernah melewati pengkaderan NU", imbuh Beliau.

Bacagub Hanan juga menjelaskan bahwa beliau yang saat ini masih diberikan amanat oleh masyarakat sebagai anggota DPR RI 2019-2024 dari pemilihan Lampung 2, dan kembali terpilih periode 2024-2029 tak menyangka akan memperoleh surat tugas sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung dari DPP Partai Golkar. 

"Saya tidak menyangka akan mendapat surat tugas dari DPP Partai Golkar sebagai Bacagub Lampung, kemudian, menyambut surat tugas tersebut, karena juga adanya dorongan dari masyarakat yang menginginkan adanya perubahan di Provinsi Lampung menjadi baik dari beragam sektor bidang, maka Saya menyatakan untuk siap menerima surat tugas dari DPP partai golkar sebagai Bacagub Lampung, dengan dukungan yang terus mengalir dari masyarakat, saya berkeyakinan dapat mewujudkan Provinsi Lampung yang modern, aman, jinawi dan unggul (Maju) bersama-sama masyarakat diberbagai sektor bidang, baik pendidikan, kesehatan, ekonomi, pertanian, perikanan, kehutanan, perkebunan, dan infrastruktur jalan yang mulus", kata Bacagub Hanan yang juga merupakan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Lampung.

Mantan Bupati Tulang Bawang dan Pj Bupati Tulang Bawang Barat ini juga memaparkan dalam upaya membangun Provinsi Lampung, sudah tentu membutuhkan banyak dukungan dari semua pihak, terkhusus para petani di Lampung. 

"Mendapat amanah sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung dari Partai Golkar tentunya ini merupakan tanggungjawab yang besar, karena harus membangun wilayah se-Provinsi Lampung secara merata, Komitmen saya jika nanti diberikan amanah sebagai Gubernur Lampung terpilih ke depan, bagaimana keberadaan forum kehutan kemasyarakatan di hutan sosial bisa sejahtera dan maju, Persoalan-persoalan kehutanan dan lingkungan akan menjadi perhatian khusus ke depan. Semoga pertemuan silaturahmi hari ini bermanfaat untuk kita semua", pungkas Hanan (TL/*)

Post a Comment

0 Comments