Kehumasan IAIN Raden Intan Lampung Dituntut Untuk Lebih Berkreasi

Foto : Ist. Kampus IAIN Raden Intan Lampung
Tak-tikLampung - Sebanyak enam puluh karyawan Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Intan Lampung, mengikuti pelatihan Kehumasan dan fhotografi jurnalistik, di Aula Kantor Rektorat setempat, Kamis (27/10)

Hal tersebut dilaksanakan guna meningkatkan mutu dan kualitas SDM khususnya bagian Kehumasan.

Rektor IAIN Raden Intan Lampung, yang di wakili Kepala Biro Administrasi Umum  dan Keungan, Habiburrahman mengatakan bahwa pelatihan yang digelar merupakan wujud dari upaya pihak kampus untuk menciptakan iklim keterbukaan demokrasi yang baik. Sebab, keterbukaan demokrasi dan informasi merupakan salah satu langkah penting dalam meningkatkan dan mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap IAIN.

"Tentunya, maknanya ingin ada capaian dari rumusan program kerja tahunan di IAIN raden Intan Lampung. Karena program kerja yang dimaksud harus ada output yang baik. Sebab di dalam dunia birokrasi harus ada keterbukaan publik," kata Habib, pada saat memberikan sambutan, Kamis (27/10)

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada seluruh staf dan karyawan yang mengikuti pelatihan, agar dapat memanfaatkannya. Dengan harapan, upaya yang dilakukan pada saat ini dapat mendorong motivasi bapak /ibu dapat dan ada tindak lanjutnya melalui kreasi keilmuan yang dimiliki.

"Jangan, hanya mengumpulkan sertifikat dan pelatihan yang banyak tetapi tidak ada manfaatnya," tegasnya.

Ditempat yang sama, Kabag Umum Biro AUAK IAIN sekaligus ketua panitia pelaksana kegiatan Farida Harun mengatakan kegiatan yang di gelar merupakan bagian dari rencana kerja tahunan Kabag Humas. Karena, secara fungsi peran dan fungsi humas sangat strategis. Oleh karena itu, perlu adanya peningkatan mutu dan kualitas SDM yang ada.

"Humas itu, adalah corong nya, suaranya suatu lembaga, baik sebagai wadah informasi ke internal kampus maupun eksternal kampus," kata Farida Harun, disela acara.
Menurutnya, Kampus IAIN menilai memberikan informasi yang akurat dan kapabel kepada publik dalam dan luar merupakan kewajiban Humas, dengan memperhatikan standar etika yang baik.

"Makanya peningkan keterampilan Humas harus perlu di asah dan di bekali dengan ilmu yang cukup," tegasnya. (TL)

Post a Comment

0 Comments