Frans Agung kembali Sosialisasi Kampung KB

Anggota Komisi IX DPR RI Frans Agung Mula Putra memberikan hadiah Doorprize kepada peserta Sosialisasi Kampung KB di Desa Tanjung Jaya, Palas, Lamsel, Selasa (29/11)

Taktik Lampung - Anggota Komisi IX DPR RI, Frans Agung MP Natamenggala, bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Lampung kembali menggelar sosialisasi Integrasi kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, Selasa (29/11).

Kegiatan sosialisasi Integrasi Kampung KB ini dalam rangka reses di daerah pemilihan. 
Dalam sambutannya, Legislator asal Dapil Lampung I itu mengajak masyarakat Lampung Selatan untuk terus menjalankan program Keluarga Berencana yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat. 

"Program KB ini merupakan program antara BkkbN bersama Komisi IX DPR RI. Jadi saya berharap dengan adanya program KB ini mewujudkan kesejahteraan masyarakat," katanya, Selasa (29/11)

Sehingga, lanjut Frans Agung, masyarakat dengan dua anak cukup, maka akan dapat memperbaiki keluarga sejahtera, sesuai dengan nawacita pemerintahan sekarang ini. 

"Program KB ini bukan menghalangi untuk tambah anak, tapi memperbaiki keluarga pra sejahtera menjadi sejahtera," ujarnya. 

Sementara, Sekretaris BkkbN Perwakilan Lampung, Erwandi mengatakan, dengan diluncurkannya program Kampung KB tersebut, maka masyarakat semakin menyadari fungsi keluarga dengan dua anak cukup. 

"Kedepannya, masyarakat menyadari fungsi keluarga. Dan program BkkbN dua anak cukup," katanya.

Selain itu, lanjutnya ini program ini juga menunjang program pemerintah. Dan saat ini masih ada keluarga yang mempunyai anak 8 orang," ujarnya. 

Dengan dua anak cukup, tambahnya, akan menambah kualitas hidup masyarakat. Sehingga memerlukan partisipasi dari masyarakat.

"Sebelumnya partisipasinya rendah. Dengan adanya kampung KB ini tingkat partisipasinya tinggi," tandasnya. 

Diketahui dalam acara sosialisasi Integrasi Kampung KB di Desa Tanjung Jaya, Palas, Lampung Selatan ini juga diisi dengan pembagian doorprize untuk peserta, Sehingga acara itu berlangsung meriah. 

Dimana para peserta diberi pertanyaan. Jika bisa menjawab maka diberi hadiah. 
Dalam kesempatan tersebut hadir Staf Ahli Bupati Lampung Selatan, Yansen, Kepala BKKBN Lampung Selatan, Irfan Sakura, Camat Palas, serta para Kades se Kecamatan Palas dan masyarakat Desa Tanjung Jaya. (TL)

Post a Comment

0 Comments