Hari pertama Oprasi Zebra, Petugas Tilang 128 Pelanggar.



Taktik Lampung - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandarlampung bersama Datasemen Polisi Militer (Denpom) II/3 dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung menggelar razia dalam rangka "Operasi Zebra Krakatau 2016" di Jalan Teuku Umar tepatnya depan makam pahlawan, Kamis (17/11).

Dalam razia tersebut Satlantas polresta Bandarlampung menurunkan sedikitnya dua puluh lima personil, dengan dibantu dua personil Denpom dan empat petugas Dishub dengan sasaran para pengendara yang tidak memenuhi standar dalam mengendarai kendaraan bermotor.

Kasatlantas Polrestas Bandarlampung AKP S. Nanda Mega mengatakan, dari hasil dua jam menggelar razia petugas memperoleh 128 Lembar pelanggarang dalam hal ini banyak pelanggaran tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Dari 128 lembar dimana 38 tidak membawa STNK dan 84 tidak mempunyai SIM dan juga petugas mengamankan 6 unit kendaraan bermotor tanpa surat" ucapnya saat diwawancarai, Kamis (17/11)

Lebih lanjut Nanda menjelaskan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama empat belas hari kedepan dilokasi yang berbeda.

"Kegiatan operasi zebra ini akan digelar secara acak di beberapa lokasi di kota Bandarlampung. Hal ini kita lakukan untuk mengurangi angka kecelakaan akibat pelangaran pengendara motor di kota Bandarlampung," Pungkasnya.(TL)

Post a Comment

0 Comments