Partai Berkarya Ajak Diskusi Mahasiswa

Foto Bersama Ketua Partai Berkarya beserta Mahasiswa usai acara diskusi dan silaturahmi, di sekretariat Partai Berkarya Way Halim Bandar Lampung, Sabtu (26/11)


Taktik Lampung - Ketua Partai Berkarya Jazuli Isa mengadakan silaturahmi dan diskusi dengan para mahasiswa Banten yang  berkuliah di Bandarlampung, sabtu (26/11) di sekretariat Partai Berkarya di  kecamatan Wayhalim.

Dijelaskan mantan ketua DPD Partai Golkar Lampung ini selain silaturahmi ,wadah ini di buat untuk mendengarkan secara langsung keluhan mahasiswa Banten di Bandarlampung.

" Tujuan acara ini selain untuk silaturahmi juga sebagai wadah mahasiswa Banten yang merantau di Bandarlampung ini agar mempunyai manfaat dalam berorganisasi, " jelasnya.

Acara ini di hadiri langsung oleh Pembantu Rektor IV Unila Prof. Karomani dan Ulama dan juga mahasiswa sekitar seratus orang sambungnya, dirinya mengatakan terpilihnya Lutfi sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Banten ini agar kedepannya Lutfi bisa melakukan interaksi terhadap dirinya sebagai Dewan Penasehat.

" Kita melantik kepengurusan ini untuk satu tahun kedepan, Lutfi terpilih menjadi ketua, saya dan pak rektor sebagai Dewan Penasehat,‎ dengan harapan agar anak-anak ini selalu dalam koridor yang baik jauh dari Narkoba dan perbuatan yang tercela, " tegasnya.

Dengan terbentuknya wadah ini dirinya berharap agar nantinya mahasiswa Banten yang berada di Bandarlampung tidak ikut-ikutan terkena isu Syara' karena mereka harus memberikan yang terbaik untuk NKRI.

" Dengan wadah ini juga semoga mereka tidak terkena isu Syara' dan dapat memberikan yang terbaik untuk NKRI, jangan mencoreng NKRI karena kemerdekaan ini adalah hasil dari para pejuang bangsa dan ulama, " pungkasnya.

Sementara Pembantu Rektor IV Unila Prof. Karomani selaku Dewan penasehat Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) menegaskan, akan melakukan mediasi kepada pemerintah Provinsi Banten, agar di Lampung memiliki Asrama Mahasiswa.

" Saya berharap, Diprovinsi Lampung kita memiliki Asrama Mahasiswa, karna kita ketahui dilampung banyak sekali mahasiswa Banten yang menempuh pendidikan diprovinsi Lampung," jelasnya.

Menurutnya, keberadaan Asrama tersebut sebagai tempat berhimpunya mahasiswa yang berasal dari Provinsi Banten dan juga keturunan Banten yang menetap di Provinsi Lampung.

" Saya yakin, pemerintah provinsi Banten Akan mendukung, karna dengan adanya Asrama tersebut, bisa dijadikan Program pemerintah setempat mendukung arah pendidikan yang lebih baik, kegunaanya bisa diperuntukan sebagai tempat berorganisasi, beraktifitas seni budaya, dan yang terpenting adalah tempat meningkatkan prestasi akademisi," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini juga, dirinya sebagai bagian dari keluarga besar Banten yang mengabdi di Lampung, memberikan reword bagi Mahasiswa banten yang meraih prestasi dikampusnya.

" Mahasiswa Banten ini kan ada diberbagai kampus, dan dalam kesempatan ini, kami memberikan reword bantuan bagi Mahasiswa berprestasi, dengan harapan memberi motivasi kepada seluruh kader HMB agar meningkatkan prestasinya dalam dunia akademis," tutupnya. (TL)

Post a Comment

0 Comments