Mukhlis : Pasangan Parosil-Mad Hasnurin Banyak Program Prorakyat

Wakil ketua DPD PDIP Lampung Muchlis Basri saat berbincang dengan peserta Diklat Madya pertama PDIP di Taman Bumi kedaton Bandar Lampung, Kamis (15/12)

Taktik Lampung - Wakil Ketua Bidang Kehormatan dan Keselarasan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung, Mukhlis Basri menjelaskan, Bahwa pasangan Parosil-Mad Hasnurin memiliki Program prorakyat yang disampaikan kepada Masyarakat Lampung Barat jelang pilkada serentak 2017 mendatang.

"Banyak yang ditawarkan Pak Parosil untuk di Lampung Barat, kedepan penyaluran pupuk itu bagaimana ditangani BUMdes, kopi juga bagaimana kerjasama BUMdes dan pemkab lambar,"terangnya saat diwawancarai disela Diklat Muda Madya dan Pratama PDI Perjuangan yang digelar di Wira Garden Bandarlampung, Kamis (15/12).

Begitu juga dengan kuliah kedokteran yang gratis, kata Mukhlis, setelah jadi dokter maka mereka akan dikembalikan ke daerahnya untuk mengabdi kepada masyarakat Lambar.

"kuliah kedokteran gratis, kemudian mereka kembali untuk ngabdi di lambar,"katanya.

Saat ini, kata Mukhlis, sebagai petugas partai PDIP Lampung, dirinya mengaku sudah melakukan kerja politik untuk berkampanye kepada masyarakat.

"Kerja politik, saya sebagai petugas partai sudah banyak dilakukan, saya 10 tahun jadi bupati, sudah buat program-program pro rakyat, wajib belajar 12 tahun, program ini luar biasa untuk program jangka panjang ini bisa dilanjutkan," kata Politisi PDIP Lampung itu.

Dia mengakui, sejak dipimpin dirinya, tingkat pendidikan anak di Lambar sudah meningkat.
"Dulu mereka susah sekolahkan anaknya, nah sekarang tidak ada lagi yang sudah sekolahkan anak,"kata Mukhlis.

Bahkan, kata Bupati dua periode itu, di tahun 2016 ini anak-anak disana lulus 100 persen."Ada di SMA liwa itu 100 persen lulus, 5 persen diterima di perguruan tinggi. Sekarang ini bagaimana tingkatkan kualitas pendidikan di
lambar,"jelasnya.

Belum lagi, masalah kesehatan, saat ini kesehatan gratis ditanggung pemda. "Sekarang alhamdulillah 15 kecamatan sudah ada puskesmas rawat inap, sekarang kita naikan statusnya yang tadinya dari C ke B, atau yang lainnya,"mukhlis menjelaskan.

Jadi, lanjut Mukhlis, di periode dia yang terakhir ini, tidak ada yang namanya menghambur-hamburkan uang untuk pemenangan Pilkada.

"Kita lihat ini kerja yang terakhir , bagaimana kita hamburkan dana jika hasil kita sudah bagus saat ini, tim relawan tim keluarga sudah bagus menurut saya. Ini jangan sampai kecenderungan menurun, diharapkan ini naik terus di waktu dua bulan menjelang pilkada ini,"pintanya.

Mukhlis menghimbau kepada masyarakat harus menentukan pilihan sesuai hati nurani."Berfikir sesuai emosional, pikirkan masyarakt kedepan agar lebih maju,"katanya.

Terkait Jurkam, sambung mantan Calon wakil Gubernur Lampunf itu pihaknya sudah menyusun bahkan mengajukan ke
DPP PDIP.

"Kalau jurkam-jurkam kita sudah susun, kalau kampanye terbuka. Yang jelas sudah diajukan bahkan  terbaik partai Pak Ganjar Pranowo. Oleh karena itu hasil baiknya partai nanti kita lihat di Pilkada,"terangnya.(TL)

Post a Comment

0 Comments