Yusdianto : Musdalub Menuju Kejayaan Atau Keterpurukan

Dosen Fakultas Hukum Unila Yusdianto, Foto.Ist

Taktik Lampung - Pengamat Politik Hukum Unila Yusdianto mengatakan upaya Partai Golkar Lampung dalam melakukan Rekinsiliasi, akan lebih terpuruk apabila salah memilih ketua umum dalam Musdalub yang akan dilaksanakan Besok Rabu (14/12) di hotel sheraton Bandar Lampung.

Menurutnya, Proses musdalub ini akan berimbas positif ketika mampu memunculkan ketua umum yang terbaik di antara kandidat yang ada.

" tentunya kepercayaan publik akan utuh ke Golkar kalau ketua umum yang terpilih nantinya adalah yang tidak menimbulkan kontroversi," katanya saat dihubungi, Selasa malam (13/12)

Ia menilai, Sejauh ini proses Musdalub sudah berjalan dengan baik, namun menurutnya lagi, ketua umum Golkar kedepan harus memiliki integritas yang tinggi, Memiliki kompetensi atau track record baik, mampu mengeksekusi program, dan Memiliki manajerial kepemimpinan yang diinginkan masyarakat.

" Walau panitia Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Golkar sudah mati-matian berusaha menyusun proses pemilihan calon ketua umum, hal itu belum tentu meyakinkan publik atas upaya Golkar berubah memperbaiki diri." tuturnya.

Golkar sedang berupaya melakukan pembenahan dan menghadirkan budaya politik dan menjunjung tinggi sistematis Organisasi, harapanya musdalub tersebut melahirkan ketua umum tanpa kontroversi.

Prediksi calon, menurutnya partai golkar tidak kekurangan kader potensial, banyak tokoh tokoh politik senior disana, yang menjadi pertanyaan mampukah partai golkar kedepan meyakinkan masyarakat dan bangkit menuju kejayaan.

"Intinya, dari beberapa calon ketua umum yang ada, kalau yang terpilih bukan yang terbaik, maka bakal membuat Golkar lebih terpuruk" ucapnya. (TL)

Post a Comment

0 Comments