Bamsur : Kampanye Dialogis Lebih Efektif Dibanding Kampanye Terbuka

Politisi PDIP Lampung Bambang Suryadi, Foto.Ist

Taktik Lampung - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Lampung memilih kampanye dialogis dibandingkan kampanye terbuka disuatu tempat untuk meyakinkan pemilih hak suara pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di lima kabupaten di Lampung.

Menurut Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Provinsi Lampung, Bambang Suryadi, kampanye dialogis itu lebih efektif dibandingkan mengumpulkan massa di titik tertentu.

"Setelah kita dalami dan teliti, kampanye dialogis itu lebih efektif,"katanya, saat ditemui di Kantor DPD PDIP Lampung, Selasa (13/12).

Karena, kata dia dengan dialog kepada masyarakat maka akan terjalin tanya jawab secara langsung, dan itu akan mendekatkan calon masyarakat pemilih.

"Adanya dialogis itu maka akan terjadi tanya jawab dengan calon. Kalau kampanye menghadirkan ribuan orang nanti gak ada yang bertanya malah dangdutan,"jelas dia.

Selain itu, dari beberapa calon kepala daerah di Lampung juga meminta adanya kampanye akbar menghadirkan Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan petinggi DPP PDIP lainnya. 

"Ada beberapa calon di 5 daerah meminta menghadirkan orang-orang tersebut Namun sejauh ini, pihaknya sedang melakukan pertimbangan terkait tekhnis dilapangan nantinya" pungkasnya (TL)

Post a Comment

0 Comments