Dua pejabat Pemprov Kembali Dilantik

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri melantik Sutono sebagai Sekertaris Daerah Provinsi Lampung, Selasa, (24/1) Foto.Ist

Taktik Lampung - Dua pejabat eselon Pemprov Lampung, kembali dilantik oleh Wakil Gubernur Lampung, Bakhtiar Basri, Selasa (24/1/2017).

Kedua pejabat itu yakni, Sutono sebagai Sekretaris Provinsi (Sekprov) dan Adeham menjabat sebagai Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan. 

Pengukuhan keduanya berlangsung di ruang rapat gubernur, pukul 11.00 WIB.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov Lampung, Bayana mengatakan pengukuhan dua pejabat itu dilakukan lantaran saat pelantikan pada Rabu (11/1/) lalu berhalangan hadir karena sedang tugas di luar kota.

“Waktu pelantikan, Pak Sutono sedang bertugas keluar kota. Sementara pak Adeham, menjalaankan tugas sebagai Plt Bupati Tulang Bawang Barat,” katanya.

Bayana menjelaskan pelantikan para pejabat itu berdasarkan PP Nomor 18/2016. Maka keduanya harus kembali dilantik.

Bayana menambahkan, pada pelantikan itu wagub berpesan, agar kedua pejabat tersebut, dapat menjalankan roda pemerintahan. 

Diharapkan selepas dilantik, keduanya mampu membangun organisasi yang sinergis dengan SKPD yang dibawahinya.

“Jabatan Sekdaprov dan Assisten itu merupakan jabatan tinggi pratama yang dinilai senior jika dibandingkan dengan eselon II lainnya. Pak Wagub berpesan, agar para pejabat menjadi contoh baik secara penugasan dan pribadi terhadap PNS Provinsi Lampung,” pungkasnya. (TL)

Post a Comment

0 Comments