Gerindra Lampung Usung Pattimura Maju Pilgub

Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim, Foto.Ist

Taktik Lampung - Partai Gerindra Lampung siap memajukan kader terbaiknya pada Pemilihan gubernur (Pilgub) lampung 2018 mendatang.

Meskipun masih terhitung lama, partai besutan Prabowo Subianto ini, secara diam-diam telah menyiapkan kader yang dinilai mumpuni untuk memperebutkan kursi nomor satu di Provinsi Lampung.

Sosok yang dinilai mumpuni tak lain adalah sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Lampung, Pattimura.

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim menjelaskan, Pattimura saat ini merupakan salah satu kader terbaik gerindra, saat ini menduduki posisi sebagai wakil ketua DPRD Lampung, dengan jabatanya tersebut Partai menilai sudah layak dan elok untuk maju dalam pilgub mendatang.

"Ya kalau saya sendiri untuk maju pilgub kayaknya belum terpikir, makanya kita ajukan sekretaris DPD Pattimura untuk maju, karena saya lihat sudah saatnya kita munculkan kader sendiri untuk maju di Pilgub. Pattimura ini kemampuannya untuk memimpin sudah tidak diragukan lagi,"ungkapnya saat dihubungi, Selasa (17/1).

Menurut mantan anggota DPR RI ini, selain kadernya Pattimura juga ada empat kandidat yang dinilai pantas untuk maju pilgub, yakni Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang juga ketua DPD Demokrat Lampung, Bachtiar Basrie Wakil Gubernur Lampung yang menjabat sebagai Ketua DPW PAN Lampung, Herman HN, Walikota Bandarlampung kader PDIP, serta Arinal Junaidi Ketua DPD I Golkar Lampung.

"Pandangan Gerindra, keempat orang itu layak maju pilgub, jadi nanti demokrasi kita hidup, kita lihat juga latar belakang mereka semuanya itu bagus, M Ridho Ficardo petahana, Arinal Junaidi birokrat yang menata karier dari bawah, juga Bachtiar Basri juga PNS yang menata karier dari bawah, Herman HN dua kali menjadi walikota,"tuturnya.

Ketua Kahmi Lampung ini juga mengatakan, meskipun bakal memunculkan kadernya, namun komunikasi terhadap empat orang tersebut tetap terjalin dengan baik.

"Terhadap mereka kita dekat, untuk pandangan kemananya, nanti lagi kita lihat-lihat, kita tidak bisa berdiri sendiri, harus bermitra untuk maju Pilgub, makanya kita munculkan kader partai ini. Nomor satu atau dua, kita lihat nanti," Pungkasnya.(TL)

Post a Comment

0 Comments