Gubernur Lampung : Anggota Pramuka Lampung Harus Memiliki Jiwa Kepemimpinan dan Kemandirian

Gubernur Lampung selaku Kamabida Pramuka Lampung tampak akrab dengan para anggota pramuka peserta raimuna daerah V, Foto.Ist

Taktik Lampung - Gubernur Lampung Ridho Ficardo selaku Ketua Majelis Pembina (Kamabida) Pramuka Lampung menutup Raimuna Daerah V 2016, di Lapangan Kwarda Pramuka Provinsi Lampung, Jumat malam (23/12). 

Ridho berharap lewat Raimuna yang berlangsung dari 18-24 Desember tersebut yang diikuti 5000an anggota bisa memberikan pengalaman kepada anggota Pramuka Lampung agar tumbuh jiwa kepemimpinan dan kemandiriannya.

"Perluas pertemanan. Di Pramuka kita berlatih, kita belajar. Jangan hanya sekedar asik berkegiatan tapi kegiatan ini betul-betul harus bisa jadi pembelajaran. Resapi pengalamannya untuk masa depan kalian." Ujar Ridho.

Ridho juga menghimbau agar para anggota Pramuka Lampung bisa mempersiapkan diri agar bisa mewakili Lampung di ajang nasional bahkan Internasional sehingga bisa mengharumkan Lampung lewat kegiatan Pramuka. "Kuncinya Belajar bahasa inggris karena syarat menjadi wakil di kegiatan Internasional bisa Bahasa Inggris. Kakak, bisa dikirim ke Timur Tengah dalam youth forum pramuka karena bisa bahasa Inggris selain harus berprestasi di Pramuka" kenang Ridho.

Raimuna Pramuka adalah kegiatan kemah para Penegak dan Pandega dari satuan pramuka. Nilai-nilai pramuka dan pendidikan keorganisasian dikedepankan pada Raimuna sehingga di dalamnya ada edukasi untuk modal masa depan para anggota.

Ridho Ficardo, aktif di gerakan pramuka sejak diusia sekolah. Ia pernah masuk dalam struktur Dewan Kerja Nasional Pramuka. Bahkan berkat kepeduliannya terhadap Pramuka beberapa waktu lalu Ia dianugerahi Mabida Peduli Pramuka oleh Presiden Joko Widodo. Baginya Pramuka dan kegiatan kepemudaan lainnya sangat penting untuk membimbing dan menjadikan generasi muda Lampung sebagai calon pemimpin selanjutnya dan terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif.(*)

Post a Comment

0 Comments