Gubernur Lampung Hadiri Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesawaran

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardho memberikan Tali asih kepada anak yatim piatu dalam acara Tabligh akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesawaran, Foto.Ist

Taktik Lampung - Sejarah perjalanan Nabi Agung Muhammad SAW, patut menjadi contoh dalam kehidupan keluarga, lingkungan masyarakat, sekaligus contoh sebagai pemimpin yang amanah. Atas upaya PTPN untuk membina mental spiritual masyarakat lingkungan sekitar perkebunan. Kepada masyarakat diminta juga untuk menjaga keberlangsungan perusahaan, karena ini adalah tempat mencari nafkah ribuan pekerja yang menggantungkan prekonomian kepada perusahaan. Hal ini disampaikan Gubernur Lampung saat hadiri Acara Pengajian Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H Karyawan PTPN VII. Lapangan TK. PTPN VII Desa Kebagusan Kec.Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran, Kamis (15/12).

Gubernur dalam sambutannya berharap, momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diIaksanakan ini, berdampak positif guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sekaligus dapat kita jadikan sebagai momentum untuk merenungkan kembali nilai-nilai kehidupan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu meneladani sikap, prilaku dan budi pekerti beliau yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang perlu kita implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Nabi Muhammad SAW, yang telah dibekali dengan sifat kenabiannya yakni: Sidiq-Amanah, Tabliq dan Fatanah, d iutus oleh Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak, membangun hidup dan kehidupan yang Iebih baik dengan penuh keimanan dan ketaqwaan, guna mewujudkan masyarakat, bangsa dan negara yang Akhlakul Karimah, melalui ajaran Agama Islam.
M.Ridho Ficardo mengajak masyarakat sekalian mari kita jadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW ini sebagai acuan untuk lebih menggerakkan revolusi mental, sehingga amal shalih yang kita Iaksanakan, benar-benar membawa perubahan yang nyata dalam kehidupan sehari-hari. Gubernur mengajak kita semua untuk meneladani slkap, perilaku dan akhlaq dari junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Saya yakin dan percaya seberat apapun tugas kita, jika berlandaskan kepada ajaran agama Insya Allah, Allah SWT akan menuntun kita kejalan yang benar yang diridhoi-Nya. 

Kemudian Andi Wibisono Direktur Utama PTPN VII dalam Laporannya menyampaikan terimakasih atas kesediaan Gubernur untuk menghadiri pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW ditengah masyarakat dan karyawan PTPN VII Unit Way Berulu. Perusahaan tidak dapat dipisahkan dari lingkungan masyarakat, kondisi hubungan yang baik, terbinanya silaturahmi membuat kondusivitas di Perusahaan. Bupati Pesawaran DENDI RAMADHONA juga dalam sambutan menyampaikan bahwa berterimakasih kepada PTPN VII telah mempasilitasi pengajian tempat kita mendengar tausiah mengenang kembali sejarah lahirnya Pemimpin Ummat, suritauladan yang patut dicontoh. Melalui kegiatan keagamaan, kita tingkatkan kerukunan antar umat beragama.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, menghadirkan Penceramah Kondang Ustd. Mumuy Abdul Mukti. Ribuan masyarakat mendengarkan tausiah agama, hikmah peringatan Maulid Nabi. Usai mendengarkan Tausiah Gubernur memberikan taliasih kepada anak yatim/piatu, serta meninjau stand kerajinan Ikatan Istri Karyawan PTPN VII.(*)

Post a Comment

0 Comments